Tiga Bocah Teler setelah Telan Permen

Logo
Korban pusing-pusing setelah mengonsumsi pil ekstasi yang dikira permen saat dirawat di Puskesmas Bukit Batu.

RIAUHITS.COM (PEKANBARU) - Tiga bocah di Kecamatan Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis harus dilarikan ke puskesmas. Ini karena mereka tiba-tiba teler. Ternyata penyebabnya, ketiga bocah ini menelan pil ekstasi milik ayah temannya, yang ditemukan di dalam mobil.

Peristiwa ini terjadi Senin (10/9) siang. Tiga bocah yang sempat dirawat di Puskesmas Bukit Batu itu, masih belajar di bangku sekolah dasar. Yakni Jb, bocah tujuh tahun yang masih kelas I SD. Berikutnya MA bocah sembilan tahun, murid kelas III SD. Terakhir Z, murid kelas III SD yang berusia delapan tahun.

Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto menjelaskan, awalnya pada siang itu, Nr, seorang balita yang masih berusia dua tahun, menemukan sebutir pil berwarna hijau dari dalam mobil ayahnya HR (46). Kemudian Nr memberikan pil itu kepada kakaknya Rd (8).

“Rd ini mengira, pil itu adalah permen. Lalu pil itu dipotong-potong, dan dibagikan kepada empat temannya,” kata Sunarto, Selasa (11/9) di Pekanbaru.

Empat temannya itu yakni, Jb, MA, Z dan Fm. Lalu permen itu dikonsumsi tiga temannya. Sedangkan satu temannya lagi. Yakni Fm, tak jadi konsumsinya. Sempat masuk ke mulutnya, namun karena merasa pahit, Fm mengeluarkannya lagi. Pil itu dibuangnya. Dia selamat dari bahaya narkoba. Namun, tiga kawannya yang lain, mengalami teler beberapa saat setelah pil itu ditelan. Mereka pusing-pusing. Orangtua para bocah ini, langsung membawa mereka ke Puskesmas Bukit Batu.

“Saat ini, kondisi bocah tersebut sudah membaik, dan sudah dibawa pulang oleh orangtunya,” tutup mantan Kabid Humas Polda Sultra ini.(rtz)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)