Kapolres Inhil Siap Jadi Orangtua Asuh bagi Dua Kakak Beradik Kurang Beruntung Ini

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) TEMBILAHAN – Kunjungan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony, S.IK, MH beserta rombongan Polres Inhil lainnya menimbulkan suasana haru bagi Dewi Minarwati (14) bersama sang adik M Ali Ikhsani. Keduanya dikunjungi oleh Kapolres Inhil di rumahnya, Jalan Sungai Beringin Parit XX Kelurahan Sungai Beringin, Kecamatan Tembilahan, Kabupaten Inhil, Jumat (7/9/2018).

Kapolres kemudian memberikan bantuan berupa sembako, perlengkapan sekolah dan bantuan uang belanja, yang langsung diterima oleh dua kakak beradik ini. Bukan itu saja, Kapolres Inhil pun bahkan menyatakan bersedia jadi orangtua asuh keduanya, serta menyampaikan kepada Ketua RT agar menghubunginya untuk memenuhi kebutuhan sekolah yang belum terpenuhi.

Menurut Kapolres, kegiatan itu merupakan peduli kasih yang merupakan sarana untuk berbagi dari Polres Inhil dalam mengayomi dan melayani masyarakat Inhil.

“Terutama kepada anak - anak usia sekolah yang terlantar dan berada di sekeliling kami, dengan harapan mereka tidak sampai putus sekolah,” ucapnya.

Di samping itu, Kapolres menyebut Kedatangannya itu pun untuk memastikan informasi dari insan media yang menyebutkan adanya dua orang anak kakak adik yang diketahui tidak lagi mempunyai orangtua.

“Orangtua laki-lakinya sudah meninggal dunia, sedangkan orang tua perempuan tidak diketahui keberadaannya. Saat ini, keduanya tinggal di tempat tetangga yang peduli bernama Jamadar dan Salman, karena rumah yang selama ini ditempati bersama almarhum ayahnya, sudah tidak layak huni dan berstatus tanah orang lain,” paparnya.

Terpantau, Kapolres didampingi oleh, antara lain, Kasat Polairud Polres Inhil AKP H. Awaluddin Dalimunthe, Kasat Binmas Polres Inhil AKP Alakdin Napitupulu, Kapolsek Tembilahan IPTU Zulhendra, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Inhil Marlis Syarif, S.Sos, MH serta tokoh masyarakat setempat.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)