Cukup Satu Putaran, PSBB di Dumai Disepakati Tidak Diperpanjang

Logo
Wali Kota Dumai, H Zulkifli AS.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang habis pada 29 Mei besok tidak akan diperpanjang oleh Pemerintah Kota Dumai. Adapun keputusan itu diambil setelah melihat adanya penurunan jumlah kasus Covid-19 di Dumai.

Demikian disampaikan oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS ketika memimpin rapat tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 di Gedung Media Center, Kota Dumai, Rabu (27/5/2020). Ia mengatakan, kalau melihat kurva kasus positif Covid-19 di Kota Dumai, ada penurunan signifikan selama pemberlakuan PSBB.

"Alhamdulillah, dari rangkaian rapat yang kami laksanakan, kami bersepakat bahwa pelaksanaan PSBB di Kota Dumai cukup satu putaran saja," katanya.

Disampaikannya, sebelum masa PSBB Kota berakhir pada 29 Mei, pihaknya akan mengajukan surat keputusan tidak perpanjang PSBB ini kepada Pemprov Riau agar dapat ditindaklanjuti ke Kementerian Kesehatan.

"Hal ini terkait kurva pasien positif covid-19 di Kota kita semakin menurun," tuturnya.

Di sisi lain, walaupun nantinya tidak lagi menerapkan PSBB, sambungnya, pemko Dumai tetap melakukan pengawasan, yakni dengan menjaga dan memperketat setiap pintu masuk. Adapun warga luar yang ingin melakukan kunjungan ke Kota Dumai, lanjutnya, harus menyertakan surat keterangan rapid test yang dikeluarkan oleh institusi yang berwenang.

"Yang terpenting, walaupun PSBB nantinya cukup satu putaran, aturan mengenai pelaksanaan protokol kesehatan tetap wajib kami laksanakan," sebutnya.

Lebih jauh, ia pun mengharapkan peran pihak kepolisian dan TNI dapat membantu pengawasan masyarakat agar lebih disiplin menjalankan protokol kesehatan.

"Dengan keterlibatan pihak Kepolisian dan TNI, insya Allah pelaksanaan protokol kesehatan nantinya bisa semakin tertib dan masyarakat kami semakin disiplin menggunakan masker, menjaga jarak aman, serta mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir," tuntasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)