Bustami HY Harapkan Tidak Ada Perpanjangan PSBB di Bengkalis

Logo
Plh Bupati Bengkalis, H Bustami HY.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kabupaten Bengkalis yang dimulai sejak 15 Mei akan berakhir pada Kamis 28 Mei 2020. Menurut Pelaksana Harian Bupati Bengkalis, H Bustami HY menjelang berakhirnya PSBB, pihaknya melakukan kordinasi dan turun ke lapangan untuk mengetahui pelaksanaan PSBB selama 14 hari tersebut.

"Kami hari ini lakukan koordinasi dan langsung ke lapangan untuk mengetahui hasil pelaksanaan PSBB. Soal diperpanjang atau tidak, kami tunggu petunjuk dari provinsi dan besok rencana akan dilaksanakan rapat evaluasi dengan gubernur melalui video conferece. Kami berharap PSBB di Kabupaten Bengkalis tidak diperpanjang," katanya,Rabu (27/5/2020).

Kasus Covid-19 di Bengkalis selama pemberlakuan PSBB, imbuhnya, menurun. Diakuinya, Pemerintah Bengkalis siap mengikuti new normal dari Pemerintah Pusat yang disesuaikan dengan kondisi daerah.

"Kalau ada arahan pusat masuk new normal, akan kami ikuti dan menyesuaikan. Sebetulnya, new normal itu sama juga dengan PSBB, tetapi aturannya tidak terlalu diperketat seperti PSBB," jelasnya.

Ia menambahkan, apabila terjadi new normal, tempat-tempat boleh beroperasi, tetapi tetap mengacu pada protokol kesehatan.

"Jadi, kalau new normal seperti rumah ibadah, mal, dan tempat objek wisata serta lain sebagainya dibuka kembali karena ini salah satu untuk menghidupkan ekonomi rakyat, tetapi pengusahanya tetap menyiapkan sarana dan prasarananya untuk protokol kesehatan," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)