IAI PC Rohil Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Kampung Merah Putih

Logo
Bakti sosial yang digelar oleh Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kabupaten Rokan Hilir.

(RIAUHITS.COM) BAGANSIAPIAPI - Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) PC Kabupaten Rokan Hilir menggelar bakti sosial. Bakti sosial tersebut sebagai aksi peduli sosial kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19. Bantuan yang disalurkan berupa paket sembako.

Paket sembako dibagikan di Kampung Merah Putih Kepenghuluan Parit Aman, Kecamatan Bangko, Kabupaten Rokan Hilir. Paket yang dibagikan berjumlah 40 paket, masing-masing paket terdiri dari beras, telur, gula, dan minyak Goreng serta hand sanitizer. Pembagian paket sembako tersebut digelar pada Jumat (21/5/2020).

Ketua IAI PC Kabupaten Rokan Hilir, Maria Susanti S.Far, Apt menjelaskan, paket sembako yang dibagikan merupakan sumbangan sukarela dari tenaga apoteker yang ada di Kabupaten Rokan Hilir.

"Tujuannya sebagai pengabdian masyarakat, bantu masyarakat terdampak Covid-19. Jadi, ini adalah rasa kepedulian apoteker terhadap masyarakat," tuturnya.

Maria berharap, bencana Covid-19 segera berlalu dan masyarakat tetap mencegah penularan Covid-19.

"Semoga ini bisa bantu masyarakat walaupun tidak begitu besar," ungkapnya.

Maria juga berharap, ke depannya IAI PC Rohil bisa dikenal di masyarakat seperti profesi kesehatan lainnya, seperti dokter, bidan, ataupun perawat.

"Terima kasih juga kepada semua jajaran apoteker Rohil yang ikut ambil bagian partisipasi kepada masyarakat yang terdampak Covid 19," paparnya.

Dijelaskan Maria, IAI PC Rohil memiliki anggota yang tersebar di Bagan Batu, Bagansipiapi, Ujung Tanjung, Tanah Putih Tanjung Melawan, Sedinginan, Sekeladi, Mangala.

"Keseluruh anggota apoteker Rohil 40 orang. Jumlah yang minim dibanding dengan profesi kesehatan lainya, seperti dokter, perawat, maupun bidan," ujarnya.(*)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)