Berikthiar Menanam Kebaikan, Anggota DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan Siap Bertarung di Pilkada 2024

Logo

RIAUHITS.COM, PEKANBARU - Siap Lahir Bathin, Ruslan Tarigan Putuskan Maju Sebagai Balon Wawako Pekanbaru 

Didorong Seniornya Ir Effendi Sianipar ,Ruslan Tarigan Siap Maju Menjadi Balon Wawako di Pilkada Pekanbaru 2024 

PEKANBARU-Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di Kota Pekanbaru mulai di warnai dengan nama-nama yang akan maju berkompetisi nantinya. 

Salah satu nama yang turut mewarnai Pilkada Pekanbaru muncul nama Ruslan Tarigan MH. Anggota DPRD Pekanbaru dua periode ini mempunyai  ikthiar menanam kebaikan di Kota Bertuah ini. 

Politisi PDI Perjuangan ini menilai Kota Pekanbaru punya potensi besar dan realistis untuk maju dan ke luar dari zona kemiskinan. 

Selain itu Ruslan yang memang memiliki latar belakang seorang pebisnis meyakini dirinya sudah selesai dengan kehidupan pribadinya. 

Artinya, saat ini menjadi waktu yang tepat bagi untuk mendarmabaktikan dirinya secara penuh untuk masyarakat melalui jalur pemerintahan. 

Untuk diketahui, Ruslan Tarigan selama ini memang dikenal aktif menumbuhkan ekonomi kerakyatan hampir diseluruh Kecamatan se- Kota Pekanbaru. 

Dia pun optimistis akan menemukan kawan berjuang baik dalam memenangkan Pilkada 2024. Kemudian, adanya kawan berjuang untuk memenangkan menyejahterakan dan memakmurkan masyarakat Kota Pekanbaru 

"Saya sudah putuskan pada perhelatan Pilkada Kota Pekanbaru 2024 siap lahir bathin maju sebagai Bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru. Mudah-mudahan ada pasangan bersama-sama dengan saya berjuang untuk memenangkan dan berjuang untuk kemenangan rakyat Kota Pekanbaru," ungkap Ruslan Tarigan kepada wartawan, Selasa (14/5/2024). 

Ruslan juga menyatakan siap untuk bekerjasama dengan siapapun termasuk nanti akan berpasangan dengan siapa?, saat maju menjadi Bakal Calon Wakil Wali Kota Pekanbaru. 

Bahkan dirinya juga mulai menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Ini merupakan bagian dari pesta demokrasi yang semarak. 

”Itu (komunikasi,red) wajib , namun yang terpenting adalah menciptakan politik yang tenang, bermartabat, kalem tanpa permusuhan. Pokoknya semua senang, semua hepi,” ujarnya. 

Ketika nanti mendapat rekomendasi, Ruslan Tarigan, akan fokus ke beberapa hal, yakni pendidikan dan kesehatan. Dia merasa selama ini dua sektor tersebut belum terjadi pemerataan. 

Sehingga Ia ingin dua sektor tersebut bisa dinikmati semua kalangan. Kemudian, Pekanbaru harus bebas banjir dan bersih dari sampah. Selanjutnya, penyediaan modal usaha bagi UMKM di Kota Pekanbaru. 

"Untuk bidang perikanan, peternakan kehutanan dan kelautan, kami bersama Kepala Program Ekonomi Kerakyatan yang dibina langsung bapak Ir Effendi Sianipar sudah melakukannya selama 10 tahun. Saya rasa sudah dirasakan masyarakat Riau, khususnya Kota Pekanbaru," ungkap dia. 

Sebagai petugas Partai PDI Perjuangan, Ruslan Tarigan mengaku mendapat dorongan dari Ir Effendi Sianipar yang merupakan mentor politik dan seniornya, untuk maju dalam Pilkada Pekanbaru tahun 2024 ini. 

"Kami siap bertugas melayani masyarakat. Atas arahan senior saya di PDI Perjuangan yang juga Anggota DPR RI orangtua kami Pak Ir Effendi Sianipar. Saya siap bertugas sesuai arahan Ketum DPP PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarno Putri menjadi petugas partai. Tentunya, dalam hal melayani masyarakat kedepannya," pungkasnya. ***



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)