Open Online Tournament Karate Nasional Resmi Dibuka Wali Kota Pekanbaru

Logo
Wali Kota Pekanbaru, Firdaus MT.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Acara Open Online Tournament Karate Nasional Wali Kota Pekanbaru Cup 2020 secara daring pada Jumat (11/9/2020) resmi dibuka oleh Wali Kota Pekanbaru, Dr Firdaus ST MT. Wali kota dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya acara ini.

"Kami atas nama pribadi dan Pemerintah Daerah menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi atas inovasi yang dilakukan oleh KONI Pekanbaru dan seluruh pihak yang terlibat," katanya.

Disampaikannya, ini adalah inovasi yang sangat baik dalam menggerakkan masyarakat untuk tetap produktif di masa pandemi Covid-19 yang melanda dunia, di mana saat ini seluruh negara di dunia dilanda krisis kesehatan dan juga krisis ekonomi akibat pandemi.

"Mari kami perangi Covid-19 ini dengan menciptakan daya tahan tubuh yang baik. Caranya adalah dengan berolahraga, asupan makanan dengan gizi yang baik, kemudian juga tetap menerapkan protokol kesehatan di kehidupan sehari-hari. Insya Allah itu akan mampu meningkatkan daya imunitas tubuh kami yang baik sehingga kami bisa terhindar dari Covid-19. Selain itu, kami harapkan juga acara ini mampu menggerakkan kami menjadi masyarakat yang produktif melawan Covid-19," tuturnya.

Harapannya, ajang ini dapat terselenggara dengan baik.

"Sekali lagi kami sampaikan apresiasi untuk semua pihak yang terlibat dalam acara Open Online Tournament Karate Nasional ini," paparnya.

Dikatakan Ketua KONI Pekanbaru, Anis Murziel, kegiatan ini digagas oleh KONI Kota Pekanbaru bekerja sama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kota Pekanbaru dalam rangka melakukan kompetisi di era pandemi.

"Acara ini diikuti oleh karateka nasional mulai dari Aceh hingga Papua dengan jumlah peserta 223 orang, sementara dari Kota Pekanbaru ada 60 orang. Untuk nomor yang dipertandingkan mulai dari Pra Pemula sampai senior. Semua nomor ini diikuti oleh atlet atau karateka," ucapnya.

Acara Open Online Tournament Karate Nasional Wali Kota Pekanbaru Cup 2020 ini, sambungnya, digelar dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020 dan memperebutkan piala Walikota Pekanbaru tahun 2020.

"Insya Allah kegiatan ini walau di masa pandemi tetap kami jalankan dengan Cabang Olahraga lain, terkhusus untuk Cabor seni bela diri," sebutnya.

Terkait pemenang, ia menyatakan hal itu akan diumumkan pada Ahad (13/9/2020) mendatang.

"Kami ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya kepada wali kota Pekanbaru yang telah memberikan uang pembinaan untuk pemenang pada tournamen ini dan juga Piala Walikota Pekanbaru yang akan diperebutkan dalam turnamen ini," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)