Pengprov IBA MMA Riau Kunjungan ke Dispora Riau

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kunjungan ke Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau pada Kamis (10/9/2020) dilakukan oleh Pengurus provinsi (Pengprov) Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau. Adapun kunjungan ini merupakan yang kedua kalinya setelah sebelumnya dilakukan kunjungan ke KONI Riau.

"Tentu sebagai olahraga baru di Riau dan juga di Indonesia, kami harus menyampaikan laporan tentang kehadiran kami. Sekaligus kami juga meminta petunjuk dan arahan dari Kepala Dispora Riau," ucap Ketua Pengprov IBA MMA Riau, Anis Murziel.

Menurutnya, dalam pertemuan itu, pihaknya juga banyak mendapatkan arahan dari Kadispora.

"Tentunya yang pertama Kadispora mendukung penuh terbentuknya IBA MMA Riau. Selain itu, juga harapan Dispora selain ini adalah olahraga prestasi, ini juga menjadi olahraga industri yang bisa mendatangkan rezeki, baik bagi atlet, pelatih, pengurus, dan juga masyarakat. Ini tentunya akan kami kelola dengan baik," katanya.

"Pada saat pertemuan tadi, juga Kadispora menyampaikan bahwa cabang olahraga ini bisa dijadikan cabang olahraga eksibisi di Porprov 2022," paparnya.

Setelah pertemuan ini, sambungnya, pihaknya akan bersiap untuk mendaftarkan diri ke KONI Riau.

"Dan Insya Allah pada tahun 2021 mendatang kami akan usulkan untuk dibahas di Rapat Anggota Tahunan (RAT) KONI Riau," jelasnya.

Ia menambahka, untuk pengembangan cabang olahraga ini, pihaknya sudah memberikan mandat kepada masing-masing kabupaten/kota untuk melakukan pembentukan pengurus. Pihaknya memberikan waktu 21 hari sejak disampaikan mandat ini 3 hari lalu.

"Sekitar 15 hari ke depan kami sudah mendapatkan pengurus di 12 kabupaten/kota dan ini juga menjadi syarat yang harus dipenuhi ketika kami mendaftarkan diri ke KONI Riau," paparnya.

Menurut Kadispora Riau, Boby Rachmat, pihaknya menyambut baik adanya cabang olahraga baru yang menggabungkan beberapa cabang olahraga beladiri ini.

"Ini kan kalau kami melihat dari potensinya memang sangat berpotensi untuk memberikan hiburan ke masyarakat dan juga ada prestasi yang ada di cabang olahraga tersebut," katanya.

Dengan bertambahnya cabang olahraga ini, sambungnya, semakin menambah kekayaan olahraga yang ada di Riau.

"Jadi, IBA MMA ini selain sebagai prestasi, juga ada entertain-nya karena memang punya kekhasan sendiri," tuturnya.

Terkait kondisi saat ini yang masih wabah Covid-19, sambungnya, diharapkan IBA MMA tetap melakukan latihan secara mandiri.

"Dan intinya kalau memang nantinya wabah Covid-19 ini mereda, kami akan coba sinergikan program yang ada di Dispora dengan IBA MMA," tuntasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)