Terkendala Jaringan Internet, Penerapan Aplikasi Sinergi Pemko Pekanbaru Kurang Optimal

Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Sistem Informasi Kinerja Pegawai (Sinergi) sejauh ini sudah diterapkan oleh Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru. Akan tetapi, sistem tersebut hingga kini masih terkendala jaringan yang kurang baik. Menurut Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru, M Noer MBS aplikasi Sinergi memang masih butuh pembenahan.

"Aplikasi Sinergi ini nanti kami lihat kelemahannya, guna untuk dibenahi," ucapnya, Senin (13/1/2020).

Ia pun membenarkan bahwa penerapan aplikasi ini terkendala sinyal internet di beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Diketahuu, ada yang terpaksa menunggu lama saat ingin absen melalui aplikasi tersebut.

"Mereka protes sama kami karena sinyal yang tidak baik," akunya.

Server aplikasi Sinergi ini kini sudah beralih ke Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik (Diskominfosantik) Kota Pekanbaru. Adapun pemindahan server ini untuk memastikan aplikasi ini beroperasi optimal.

"Aplikasi ini bertujuan untuk mengontrol kehadiran para ASN. Nantinya, kehadiran ASN tercatat secara digital," jelasnya.

Di sisi lain, ia juga meminta OPD untuk memiliki sejumlah peralatan pendukung aplikasi Sinergi.

"Jadi, saya lihat masih ada absennya manual. Nanti setelah diterapkan Sinergi, harus pencatatan secara digital," tuntasnya.(rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)