RSJ Tampan Diminta Tingkatkan Mutu Pelayanan Kesehatan usai Peresmian Gedung Poliklinik

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Peningkatan sarana dan prasarana  kesehatan untuk menunjang pelayanan kepada masyarakat, yang menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Riau, terus dilakukan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. Itu karena kesehatan masyarakat merupakan investasi untuk mendukung pembangunan ekonomi, serta memiliki peran penting dalam upaya penanggulangan kemiskinan. 

"Kesehatan ini harus dipandang sebagai suatu investasi untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Makanya kami senantiasa berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Riau melalui pelayanan kesehatan yang layak. Salah satunya adalah dengan pembangunan gedung baru Instalasi Poliklinik RSJ Tampan ini," kata Gubernur Riau, H Wan Thamrin Hasyim, diwakili Sekdaprov Riau, Ahmad Hijazi saat peresmian Gedung Instalasi Rawat Jalan (Poliklinik) Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Tampan Provinsi Riau, Jumat (1/2/2019). 

Menuurut Sekda Riau, gedung ini dibangun melalui APBD Riau tahun 2018 sebesar Rp30 miliar lebih. Dengan pembangunan itu, diharapkan akan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam rangka meningkatkan mutu pelayanan kesehatan di RSJ Jiwa Tampan.

"Saya harap dengan adanya gedung Poliklinik ini mutu pelayanan kesehatan di RSJ Tampan dapat ditingkatkan. Karena gedung ini dibangun sesuai standar dan peraturan Menteri Kesehatan," jelasnya.

Di sisi lain, menurut Direktur RSJ Tampan Riau, Hasneli Juwita, pihaknya pun berjanji dengan adanya tambahan gedung dua lantai itu dapat meningkatkan mutu pelayanan dan keselamatan pasien. Sebelum adanya Poliklinik ini, diakuinya, pihaknya melakukan pelayanan rawat jalan secara berganti, antara poli dewasa dan anak. Dengan dibangun Poliklinik itu, imbuhnya, untuk pelayanan poli sudah ada ruangannya masing-masing. 

"Yang jelas dengan adanya Poliklinik ini kita harus meningkatkan mutu pelayanan pasien dan keselamatan pasien. Itu yang paling kami utamakan," jelasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)