Menteri ESDM Beri Penghargaan Keselamatan Kerja untuk BOB

Logo
Gedung Kementerian ESDM.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Penghargaan Subroto kepada Badan Operasi Bersama PT Bumi Siak Pusako-Pertamina Hulu atas Prestasi Bidang Keselamatan Minyak dan Gas Bumi kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan diberikan oleh Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

Adapun penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adhinugraha II diserahkan oleh Menteri ESDM Ignasius Jonan dan diterima langsung oleh General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady di Djakarta Theatre, Jakarta, Jumat (28/9/18). Penganugerahan Subroto merupakan apresiasi kepada para stakeholder sektor ESDM yang telah memberikan kontribusi dalam mendukung program sektor ESDM.

Diketahui, penyerahan penghargaan tersebut bertepatan dengan Hari Pertambangan dan Energi Ke-73.

"Acara ini sebagai refleksi bagi kita untuk terus meningkatkan semangat bekerja lebih giat lagi demi memajukan sektor ESDM lebih baik dan lebih progresif," ucap Menteri Jonan dalam sambutannya.

Jonan berharap, para pemangku kepentingan dapat mampu berkolaborasi dan bekerja beriringan dengan pemerintah demi mempercepat tujuan pembangunan sektor ESDM sesuai Pasal 33 Undang-undang Dasar (UUD).

"Saya mengajak masyarakat turut terlibat bersama Pemerintah membangun sektor ESDM. Hal itu akan mempercepat tujuan kami agar sektor ESDM mampu memberikan kemakmuran bagi semua rakyat," jelasnya.

Dia pun sangat mengapresiasi para penerima Penghargaan Subroto 2018 yang menjadi penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM.

"Saya ucapkan selamat kepada para pemenang. Saat ini bukan lagi era dimana yang besar mengalahkan yang kecil, tapi yang cepat mengalahkan yang lambat," paparnya.

Di sisi lain, General Manager BOB PT BSP Pertamina Hulu, Riry Wurestya Hady mengucapan syukur dan terima kasih kepada seluruh pekerja BOB yang telah memberikan kinerja yang terbaik kepada perusahaan.

“Kami berharap apa yang telah kita terima dari kementrian ESDM ini tetap kami pertahankan dan kami tingkatkan terus,” ucapnya setelah menerima penghargaan.

Pada 2015, BOB menerima Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama untuk bidang Eksploitasi dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia, pada 2017, BOB PT BSP Pertamina Hulu juga menerima Penghargaan Patra Nirbhaya Karya Utama Adhinugraha I, penghargaan tertinggi di bidang Keselamatan Minyak  dan Gas Bumi kategori Tanpa Kehilangan Jam Kerja Sebagai Akibat Kecelakaan.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)