Penerbangan di Bandara SSK II Masih Lancar meski Kabut Asap Kiriman Menyelimuti Pekanbaru

Logo
Bandara SSK II Pekanbaru.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kabut asap pada hari ini, Jumat (28/9/2018), menyelimuti Kota Pekanbaru. Adapun asap tersebut tampak pada pagi hari hingga hampir siang hari. Walau tak terlalu pekat, kabut asap ini membuat pandangan agak terhalang, khususnya jika melihat ke udara dari tempat yang agak tinggi.

Salah seorang warga Pekanbaru, Wandri, mengaku sangat terdampak dengan adanya kabut asap tersebut. Dia merasakan adanya kabut asap ini saat di perjalanan hendak pergi ke tempat kerjanya.

"Sepertinya kabut asap, ya, pandangan jadi tidak luas seperti biasanya, agak kabur," katanya.

Sementara warga lainnya, Candra, menyatakan bahwa kabut asap ini sudah mulai terasa beberapa hari belakangan. Adapun untuk hari ini, dia merasa kabut asap lebih tebal.

"Biasanya kalau kabut asap gini, berarti ada kebakaran lahan. Saya baca-baca berita memang di beberapa daerah cukup parah kebakaran lahan yang terjadi," tuturnya.

Di sisi lain, menurut Executive General Manajer Bandara SSK II Pekanbaru, Jaya Tahoma Sirait, kabut asap tersebut tak sampai membuat aktivitas penerbangan terganggu.

"Sejauh ini belum ada gangguan bagi operasional penerbangan dan aktivitas di Bandara SSK II, masih lancar," ucapnya.

Untuk visibility (jarak pandang) di bandara sendiri, imbuhnya, berkisar antara 3 km hingga 4 km.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)