KPU Kampar Lantik 42 Anggota PPK Pemilu 2019

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) KAMPAR - Sebanyak 42 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilu 2019 se-Kabupaten Kampar di aula Kantor KPU Kampar, Rabu (2/1//2018), dilantik oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kampar. Pelantikan itu sebagai tindak lanjut dari putusan Mahkamah Konstitusi (MK) nomor 31/PUU-XVI/2018. Ke-42 orang itu berasal dari 21 kecamatan, dengan dua orang per kecamatan.

Menurut Ketua KPU Kampar, Yatarullah, seluruh penyelenggara diminta untuk mengedepankan integritas dalam menjalankan tugas kepemiluan.

“Mentalitas dan integritas wajib dimiliki oleh setiap penyelenggara, menjaga sikap dengan peserta pemilu, baik itu calon legislatif maupun tim kampanye, karena masyarakat dan panwas akan selalu mengawasi, ” katanya.

Pada pemilu 2019, teranngnya, ada 16 partai politik dan 4 partai lokal. Di pemilu ini, juga terdapat pemilihan Presiden dan wakil presiden, DPR-RI, DPD-RI, DPRD Provinsi, dan DPRD kabupaten dan kota. Akan ada ratusan calon legislatif yang akan bersaing merebut suara rakyat nantinya.

“Sebagai penyelenggara, wajib kami bersikap netral sebab di sinilah akan dinilai marwah penyelengara pemilu oleh masayrakat,” ucapnya.

Di sisi lain, dia pun meminta seluruh PPK Pemilu dapat melakukan koordinasi dengan camat, kapolsek, panwaslu kecamatan, serta melakukan supervisi di jajaran PPS untuk memastikan setiap tahapan berjalan dengan baik. Di sisi lain, menurut Kapolres Kampar, AKBP Andri Ananta Yudhistira, pihaknya berharap PPK yang dilantik mengetahui dan memahami tahapan dan aturan yang digunakan dalam kepemiluan.

"Meskipun jumlah anggota bertambah namun kerja dan tanggung jawab tetaplah besar, untuk itu mari sama-sama kita belajar memahami undang-undang dan peraturan-peraturan yang dipergunakan untuk pemilu ini,” tandasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)