Karhutla Terjadi di 6 Desa di Inhu, Diduga Seluas 700 Hektare

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) RENGAT - Pemadaman di Desa Tanjung Sari, Kecamatan Kuala Cenaku Indragiri Hulu (Inhu) pada Jumat (28/9/2018) dilakukan oleh petugas gabungan dari Manggala Agni Daerah Operasi Rengat dan Satpol PP Indragiri Hulu (Inhu).

Diketahui, pemadaman di lokasi tersebut sudah berlangsung sekitar tiga hari. Menurut salah satu petugas Mangga Agni, Candra Maire, kebakaran di Desa Tanjung Sari diperkirakan mencapai 50 hektar.

"Sumber api berasal dari Desa Pulau Tiga, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil," ujarnya, Jumat (29/9/2018).

Adapun di lokasi yang menjadi sumber api diperkirakan kebakaran lahan sudah terjadi selama sepakan. Api sejauh ini terus meluas hingga membakar lahan dan hutan di enam desa, dua desa di Kabupaten Inhil dan empat desa di Kabupaten Inhu. Desa-desa yang diketahui mengalami kebakaran lahan di Inhu, yakni Desa Tanjung Sari, Desa Pulau Gelang, Desa Sukajadi, dan Desa Pulau Jumat.

Di sisi lain, dua desa di Inhil yang mengalami kebakaran lahan, yakni Desa Pulau Tiga dan Desa Pulau Rabit, Kecamatan Kempas, Kabupaten Inhil. Diperkirakan, total luas lahan dan hutan yang hangus terbakar di enam desa berjumlah 700 hektar.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)