Satu Situs KPU Kampar Diduga Diretas, Satu Lainnya Tidak Bisa Diakses

Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BANGKINANG - Pada hari ini, Jumat (28/9/2018), situs KPU Kampar tidak bisa diakses. Diketahui, ada dua alamat website yang mencantumkan KPU Kampar.

Akan tetapi, satupun tidak dapat dibuka. Dua website itu adalah kpu-kamparkab.go.id dan kpu-kampar.go.id. Adapun kpu-kamparkab.go.id tertaut dengan website KPU Riau di alamat kpu-riauprov.go.id. Namun, website itu tidak bisa diakses sejak pukul 13.00 WIB.

Sementara itu, di laman hasil penelusuran tertulis, "situs ini tidak dapat dijangkan. Alamat IP server kpu-kamparkab.go.id tidak dapat ditemukan."

Kemudian, tampilan berlatar belakang putih itu yang selalu terlihat setelah beberapa kali diakses. Di sisi lain, satu situs lainnya, kpu-kampar.go.id bahkan diretas. Di laman tertulis bahwa situs tersebut diretas oleh Team Anonyx.

"EXI2T CYBER TEAM AnonyX WUZ HERE!! msg/, Jika bukan kami? lalu siapa..?? HAHA!," begitu bunyi tulisan di laman yang berlatar belakang hitam itu.

Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari KPU Kampar terkait hal tersebut.(rzt)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)