Hanya 25 Persen Pegawai Pemkab Rohul Masuk Kantor, Sisanya Kembali WFH

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PASIR PENGARAIAN – Kebijakan Work From Home (WFH) kembali diterapkan oleh Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul). Dalam hal ini, semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) hanya mempekerjakan pegawai di kantor sebanyak 25 persen.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Rokan Hulu, Fathanalia Putra, kebijakan WFK itu mengefektifkan kembali surat BKPP sebelumnya Nomor 800/BKPP-DPKASN/24.13/2020 14 September 2020 tentang Sistem Dalam Tatanan Normal Baru di Lingkungan Pemkab Rohul.

Lantaran Rohul sudah ditetapkan Zona Merah, sambungnya, maka berdasarkan Surat Edaran tersebut secara otomatis pemberlakuan WFH diberlakukan 75 persen dari jumlah pegawai di OPD tersebut sementara 25 persen sisanya WFO (Work From Ofice/Kantor)

"WFH mengutamakan ibu hamil, menyusui dan punya sakit bawaan, lansia di atas 50 tahun, sedangkan bagi pegawai WFO, tetap menjaga kesehatan, memakai masker, physical distancing, dan rajin mencuci tangan," katanya, Senin (10/5/2021).

Disampaikannya, WFH pun berlaku bagi pegawai yang diketahui mendapat hasil positif saat pemeriksaan swab test.

"Bagi yang positif Covid-19 mengisolasi diri sampai dinyatakan sembuh. Bagi pegawai yang sudah swab test, harus isolasi mandiri sampai ada hasilnya," tuturnya.

Ia menambahkan, kendati WFO hanya 25 persen, tetapi pelayanan dari setiap OPD tetap harus berjalan.

"Dengan syarat, pelayanan tetap terlaksanan tidak ada hambatan sesuai target dan waktu," paparnya.

Bagi yang WFH, kata dia lagi, tetap harus menyelesaikan pekerjaannya sesuai target. Jika ada yang bandel memanfaatkan waktu WFH untuk main-main, akan disanksi.

"Harus tetap on call, kemudian menyelesaikan target yang sudah ditentukan, tidak berkeliaran. Kalau ada yang main-main, kembali ke PP 53 tentang Disiplin Pegawai. Pelanggar aturan bisa dihukum ringan, sedang," sebutnya.

Lebih jauh dikatakannya, untuk pegawai non-ASN, hal ini diatur oleh masing-masing kepala OPD terkait. Bukan itu saja, kunjungan kerja dari luar daerah pun diperketat.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)