107 Kepala Sekolah Akan Dilantik Wabup Rohil Besok

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BAGANSIAPIAPI - Mutasi akan dilakukan terhadap ratusan Kepala Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) se-Kabupaten Rokan Hilir (Rohil). Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rohil HM Rusli Syarief, mutasi bakal dilakukan untuk penyegaran bagi para kepala sekolah (Kepsek) tingkat SD dan SMP di Rohil.

Ratusan Kepala Sekolah yang akan dilantik oleh Wakil Bupati, Drs Jamiluddin, yang dilaksanakan di Gedung H Misran Rais Bagansiapiapi, Jumat (6/9/19).

"Ada 107 orang Kepala Sekolah akan diantik, mulai dari SD dan SMP Se-Rokan Hilir," ucapnya.

Ia menerangkan, mutasi dan pelantikan itu bertujuan untuk memastikan bahwa kepala sekolah sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi dan sekaligus melakukan penyegaran.

"Yang nanti kami lantik kepala sekolah yang sudah mengantongi Sertifikat Kompetensi. Kepala sekolah harus punya sertifikat dan itu memang diatur dalam peraturan sertfikasi tentang pendidik dan ini tugas kami untuk merealisasikan dan meningkatkan kualitas mereka melalui pelatihan ini,” paparnya.

Ditambahkannya, di samping pelantikan Kepala Sekolah bersertifikat, juga ada penggantian 27 orang Kepala Sekolah yang sudah memasuki masa pensiun.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)