Tim Futsal PWI Riau Menang 10-4 atas Tim Futsal PJ Club Malaysia

Logo

(RIAUHITS.COM) SELANGOR - Dalam laga uji coba melawan tim Petaling Jaya FC, Malaysia, Tim Futsal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Riau sukses meraih kemenangan. Bermain di lapangan Futsal PJ Futsal Central, Malaysia, Jumat (31/1/2020) malam, tim PWI Riau menang 10-4.

Menurut Sekretaris SIWO PWI Riau, H Nurmadi dalam laga ini SIWO PWI Riau di bawah asuhan Yudi Waldi menurunkan pemain-pemain usia 40 tahun, antara lain, Hary B Koriun, Amran, Endra Mulya, M Nor, Efrizon, Hendri, dan Febri Sugiono. Para pemain tampil maksimal melawan tim Futsal Petaling Jaya, yang juga berusia di atas 40 tahun.

“Alhamdlulilah tim Futsal PWI Riau sukses meraih kemenangan pada try out tim Spakbola dan Futsal di Malaysia. Pada pertandingan ini, kami lebih memfokuskan pada pemain-pemain usia 40 tahun karena nanti di Porwanas juga ada cabor Futsal U40,” katanya.

Meskipun berhasil meraih kemenangan telak, imbuhnya, jajaran pelatih akan tetap mengevaluasi dari hasil pertandingan sebab masih ada beberapa kelemahan pemain yang harus mendapatkan latihan lagi.

“Ada beberapa titik lemah kami pada saat bermain, seperti lambatnya mengantisipasi serangan balik dari tim lawan sehingga lawan dengan mudah menciptakan gol. Jadi, dari uji coba inilah akan dlakukan evaluasi untuk latihan-latihan selanjutnya,” paparnya.

Pada pertandingan ini, sambungnya, pelatih pun menurunkan pemain-pemain usia di bawah 40 tahun. Hal itu agar mereka juga merasakan bermain di negara lain.
"Hasilnya juga cukup bagus. Walaupun lawannya di usia 40 tahun, tapi juga mendapatkan perlawanan,” jelasnya.

Adapun pemain usia di bawah 40 tahun yang diturunkan, yakni Kholik, Akhir Yani, Ahmad Afdali, Rahmad, dan Doni Dwi Putra.

Di sisi lain, menurut Asisten Manajer Tim Futsal PWI Riau, Tira hasil uji coba ini menjadi catatan sendiri bagi pemain bisa merasakan bermain dengan tim Futsal dari Negeri Jiran Malaysia. Diharapkan, imbuhnya, hasil ini akan menambah jam terbang bertanding.

“Tentu dari hasil ini bisa menambah semangat pemain-pemain kami untuk lebih meningkatkan latihan lagi karena target kami itu di Porwanas. Dari laga uji coba ini menambah pengalaman untuk hasil yang terbaik meraih prestasi di Porwanas,” tuturnya.

Sementara itu, menurut Presiden Club Petaling Jaya, Peter pihaknya mengapresiasi permainan tim Futsal PWI Riau yang sudah menunjukkan permainan yang menarik dan mengalahkan tim Futsal Petaling Jaya. Laga uji coba inim, menurutnya, juga untuk menjalin silaturahmi antara dua negara Malaysia dan Indonesia, terutama dari PWI Riau.

“Saya rasa dengan bertemu dengan tim Futsal daripada PWI Riau sangat bagus. Sebab apa, karena kami bermain dalam persahabatan antara Malaysia dan Indonesia PJ Club dan PWI Riau. PWI Riau main sangat bagus dan kami juga memberikan permainan yang hebat,” ucapnya.

“Saya rasa akan datang kami juga akan mengagendakan untuk bisa bermain dengan tim Futsal PWI Riau. Kami bermain di sana sambil bermain dan menjalin silaturahmi dua negara,” jelasnya.

Setelah laga uji coba ini, tim Futsal PWI Riau langsung dijamu makan malam di salah satu rumah makan Petaling Jaya. Sambil bersilaturahmi menikmati makan malam bersama, Peter pun menunjukkan beberapa piala yang sudah diraih oleh Tim Sepakbola dan Futsal di bawah asuhan PJ club. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)