Serahkan Bantuan Sosial Non DTKS di Bukit Kapur, Ini Pesan Wali Kota Dumai

Logo
Wali Kota Dumai, H Zulkifli AS.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Peninjauan sekaligus penyerahan secara simbolis Bantuan Sosial Non Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) kepada masyarakat di Kelurahan Bukit Nenas Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai pada Jumat (29/5/2020) digelar oleh Wali Kota Dumai, Zulkifli AS. Peninjauan ini untuk memastikan bantuan Gelombang II Tahap I dari Pemerintah Kota Dumai benar-benar tersalurkan kepada yang terdampak akibat Pandemi Virus Corona.

Pada Gelombang I Tahap I lalu, Pemko Dumai sudah menyerahkan sekitar 13 ribuan KK. Adapun untuk Gelombang ke II ini, sekitar 14 ribu KK dari total keseluruhan 28 Ribu KK. Menurut Wali Kota, bantuan sosial Non DTKS hari ini diserahkan kepada warga Kecamatan Bukit Kapur sebab cepat dalam administrasinya.

Sekitar 2.504 KK, dengan rincian Kelurahan Bukit Nenas sebanyak 460 KK, Kelurahan Bagan Besar 788 KK, Kelurahan Bukit Kayu Kapur 767 KK, Kelurahan Gurun Panjang 220 KK, dan Kelurahan Kampung Baru sebanyak 269 KK secara serentak disalurkan. Ia mengaku mengapresiasi semua pihak atas apa yang dilakukan pada hari ini berjalan dengan baik dan tentunya tetap mengikuti protokol kesehatan.

"Saya ucapkan terima kasih kepada camat beserta lurah, unsur TNI dan Polri dan lainnya. Mari terus kami berikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,” katanya.

Di lokasi, masyarakat tampak antusias mengharapkan bantuan. Karena itu, ia berharap bantuan yang diserahkan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Salah seorang warga RT 03 Bukit Nenas, Husin, berterima kasih kepada pemerintah Kota Dumai. Ia menerima bantuan Non DTKS berupa sembako dan uang tunai sebesar Rp300 ribu yang sangat diharapkannya untuk keperluan sehari hari selama Covid-19 ini.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)