Rapid Test Antigen untuk Santri yang Balik ke Ponpes Digratiskan oleh Pemkab Pelalawan

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PELALAWAN - Para santri mulai kembali masuk ke pondok pesantren (Ponpes) masing-masing pasca libur Lebaran. Terkait hal ini, Pemkab memberikan layanan rapid test antigen ratis baik bagi santri, siswa, maupun mahasiswa asal Pelalawan yang belajar di luar Pelalawan.

Adapun layanan rapid test antigen gratis bagi para santri yang kembali mondok ini sesuai dengan surat edaran Pemkab Pelalawan Nomor/Satgas/2021/16 yang diteken langsung oleh Bupati Pelalawan, H Zukri. Hal ini dikonfirmasi oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) H. Asril, M.Kes, pemberian layanan gratis rapid test antigen bagi para santri yang akan mondok di luar daerah.

Ia menyebut, isi surat edaran ini adalah untuk anak-anak yang akan melanjutkan pendidikan di luar wilayah Pelalawan. Pada butir kedua, untuk para santri, yang baru masuk, atau kembali ke pondok pasca liburan Lebaran.

"Jadi, begini, kami berikan layanan gratis, bukan untuk santri saja, semuanya, anak-anak termasuk mahasiswa yang belajar di luar daerah. Bagi yang membutuhkan, kami gratiskan. Kami bukakan posko di masing-masing puskesmas terdekat sesuai domisili," tuturnya, Senin (24/5/2021).(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)