Gatal dan Diare Mulai Serang Pengungsi Banjir di Dumai yang Masih Bertahan di Tenda Darurat

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Hingga Rabu (17/10/2018), pengungsi banjir Kelurahan Bumi Ayu, Kecamatan Dumai Selatan, Kota Dumai masih bertahan di tenda darurat. Namun, kini para pengungsi itu mulai diserang penyakit pasca banjir menggenangi rumah mereka sejak akhir pekan kemarin.

Adapun mereka diketahui mengalami demam, gatal, hingga diare. Tim dokter dari Puskesmas Bumi Ayu setiap hari mengawasi kondisi kesehatan para pengungsi. Mereka memeriksa para korban banjir di tenda darurat.

Tiga hari ini tim menangani para korban banjir. Banyak dari mereka demam, batuk, pilek dan gatal. Ada juga yang mengalami diare dan nyeri. Ada empat orang petugas lapangan yang melakukan pemeriksaan terhadap para pengungsi di tenda darurat. Mereka melakukan pemeriksaan dua kali dalam sehari.

Terpantau, petugas kesehatan juga memeriksa tiga ibu hamil yang terpaksa mengungsi di tenda darurat. Mereka juga memasok asupan tambahan bagi ibu hamil dan balita di tenda pengungsian.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)