Dua Mesin PLTU Sudah Diperbaiki, PLN Tembilahan Batal Lakukan Pemadaman Listrik

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) TEMBILAHAN – Setelah perbaikan 2 mesin PLTU yang rusak telah rampung dikerjakan, PT. Perusahaan Listrik Negara (PLN), Persero Rayon Tembilahan, Indragiri Hilir, mengklaim telah memiliki daya yang cukup. Hal itu kemungkinan besar membuat pemadaman bergilir urung dilakukan di wilayah Temnilahan.

Menurut Manager PLN Rayon Tembilahan Annas Yasin Ilmianto, sinkron sistem PLTU Tembilahan ke jaringan PLN berlangsung lancar dan telah beroperasi menghasilkan daya untuk Tembilahan sekitarnya.

"Untuk saat ini PLTU udah masuk sistem (PLN), semoga aman-aman aja. Makanya tadi malam nggak jadi pemadaman karena daya yang ada sudah cukup," katanya, Rabu (17/10/2018).

Adapun terkait rencana pemadam bergilir di area Tembilahan dan sekitarnya pada minggu ke 3 Oktober 2018 yang telah diumumkan PLN Rayon Tembilahan, penyebabnya ada kerusakan 2 unit mesin itu. Kata dia lagi, melihat beban yang telah mencukupi saat ini dan melihat kondisi sistem PLTU, pemadaman akan urung dilakukan.

"Kalau kondisi aman, (pemadaman) nggak ada, doakan semoga aman," tutupnya. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)