Turut Jadi Korban Pemukulan, Kapolsek Batang Cenaku Inhu Minta Kapolda Tangkap Pelaku

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) RENGAT - Saat melakukan pengamanan bentrok, Kapolsek Batang Cenaku, Inhu, Iptu Januar, ikut menjadi korban dan dipukul oleh oknum anggota SPTI di lokasi pabrik PT Karisma Agro Sejahtera (PT KAS). Tindakan ini dinilai cukup nekat sebab kepolisian pun turut menjadi korban.

Padahal, Kapolsek berserta polisi lainya jelas berseragam lengkap dalam kejadian kemarin, Rabu (19/5/2021). Diakui Kapolsek, dirinya memang menjadi korban pengeroyokan dan penganiayaan oleh ratusan anggota SPTI kepada pengurus SP-NIBA di Desa Batu Papan lokasi pabrik PT KAS.

"Saat melerai, beberapa kali kepala saya juga kena pukul oleh anggota SPTI," ucapnya.

Disampaikannya, di lapangan, awalnya ia dibantu 6 orang personel, tetapi lantaran jumlah anggota SPTI banyak, kembali datang 4 orang personel tambahan untuk membantu pengamanan. Akan tetapi, ketika itu kondisi tetap tidak terkendali.

"Tadi anggota juga marahi Ketua Serikat Buruh SPTI yang anak buahnya mengatakan 'bunuh' dan hampir juga polisi benturan dengan serikat buruh tersebut," paparnya. 

Ketika peristiwa ini terjadi, pengurus dan anggota SP-NIBA tidak ada melakukan perlawanan sama sekali. Mereka justru menjadi bulan-bulanan oleh oknum yang mengaku dari serikat buruh SPTI. Menurut informasi yang diterima, akibat ulah oknum SPTI Desa Batu Papan, sebanyak 5 orang korban dari SP-NIBA mengalami luka serius. 

Adapun satu korban dirawat inap dan dua orang dirawat jalan di rumah sakit dan korban sudah melaporkan apa yang dialaminya tersebut ke Polres Inhu untuk mendapatkan keadilan. 

"Kami mengutuk aksi peremanisme di Inhu. Pelaku pengeroyokan dan provokator oknum SPTI Desa Batu Papan yang melakukan aksi pemukulan, disertai pengeroyokan bisa ditangkap segera. Kami minta kepada Pak Kapolda Riau, Irjen Agung Setya Imam Efendi, yang sangat kami hormati, bisa menegakkan keadilan dengan menangkap pelaku pemukulan dan pengeroyokan tersebut," ucap ketua PC SP-NIBA Inhu, Suherwin, Rabu (19/5/2021).(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)