Truk ODOL akibatkan Banyak Ruas Jalan Provinsi Rusak, Ini Tanggapan Gubri

Logo
Gubernur Riau, Syamsuar.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU – Beberapa ruas jalan provinsi di kabupaten/kota saat ini mengalami kerusakan. Oleh sebab itu, Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar, mengakui dirinya sudah meninjau beberapa ruas jalan provinsi yang rusak itu di Indragiri Hilir, Indragiri Hulu, Pekanbaru, dan Siak untuk memastikan pekerjaan yang akan dilaksanakan UPT Dinas PUPR-PKPP Riau. 

"Jadi, beberapa ruas jalan yang rusak ini tahun ini kami perbaiki dan beberapa kegiatan sudah tender. Karena itu, kami minta pekerjaannya dipercepat," ucapnya, Selasa (27/7/2021). 

Di samping empat daerah itu, pihaknya juga akan meninjau ruas jalan provinsi di kabupaten/kota lainnya yang menjadi prioritas Pemprov Riau untuk diperbaiki tahun ini. 

"Dengan begitu, kami harapkan kerusakan jalan nantinya tidak mengganggu arus lalu lintas," tuturnya.

Mantan bupati Siak ini menambahkan, kerusakan jalan provinsi ini disebabkan truk Over Dimension Over Load (ODOL) yang tak sesuai dengan kekuatan jalan. Karena itu, sambungnya, diharapkan masyarakat dapat sama-sama menjaga jalan kalau sudah diperbaiki. 

"Kami menyadari kerusakan jalan ini akibat over kapasitas. Karena itu, bagi pengguna jalan truk-truk yang melebihi kapasitas muatan, tidak ada lagi, tapi kami lihat masih banyak over kapasitas yang merusak jalan," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)