Tinjau Pos Peniadaan Mudik, Ini Imbauan Sekda Kampar

Logo
Sekda Kampar, H Yusri.

(RIAUHITS.COM) TANJUNG ALAI – Mulai Kamis (6/5/2021) seluruh personel yang terlibat bekerja di Posko Terpadu Peniadaan Mudik dan Pembatasan Moda Transportasi mulai efektif bekerja, termasuk di wilayah Kabupaten Kampar. Hal ini dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (Covid-19).

Menurut Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, H Yusri, kalau masih ada masyarakat yang bandel tetap mudik mulai Kamis (6/5/2021) sampai Senin (17/5/2021), petugas tak segan-segan akan meminta masyarakat atau pengendara untuk memutar balik kendaraannya.

"Mulai tanggal 6 Mei tidak ada lagi masyarakat yang mudik. Jika ada yang melawati akan disuruh putar balik," katanya saat turun meninjau Posko Terpadu Peniadaan Mudik dan Pembatasan Moda Transportasi bersama sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) Pemkab Kampar di Desa Tanjung Alai, Kecamatan XIII Koto Kampar, Rabu (5/5/2021) sore.

Ditambahkannya, tindakan itu merupakan bentuk keseriusan Pemkab Kampar bersama forum komunikasi perangkat daerah dan instansi terkait lainnya mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid 19 yang akhir-akhir ini meningkat pesat. Ia juga mengharapkan pengertian seluruh masyarakat dan dapat mematuhi aturan yang berlaku dan tetap menerapkan protokol kesehatan dalam segala aspek.

Dalam kesempatan yang sama ia pun melihat dan memastikan kesiapan lokasi, tenda, konsumsi, dan berbagai peralatan di posko yang terletak menjelang perbatasan Riau-Sumbar ini. Dikatakannya, Pemkab Kampar juga ingin membuat suasana posko senyaman mungkin agar seluruh petugas yang tergabung dalam tim yang terdiri dari TNI/ Polri, tenaga kesehatan, Satpol PP, dan lainnya.

"Pemkab Kampar telah mendirikan empat posko di setiap perbatasan dan posko ini memiliki multifungsi, tidak hanya digunakan untuk mengatur lalu lintas, tapi lebih difokuskan ke penanganan Covid-19," tutup mantan kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Rokan Hulu ini.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)