Tim Gugus Tugas Reforma Agraria Rohil Terbentuk

Logo

RIAUHITS.COM, BAGANSIAPIAPI - Badan Pertanahan Nasional (BPN) bersama pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil serta instansi vertikal mengadakan rapat pembentukan tim gugus tugas reforma agraria tahun 2022, Jumat (13/5) dilantai III Kantor Bupati Setempat. 

Rapat pembentukan tim gugus tugas reforma agraria itu di pimpin oleh PJ. Sekda Rohil Drs H Ferry Hendra Parya MSi dan dihadiri Kepala DPMPTSP Acil Rustianto, Kadis Pertanian H Rusli Syarief, Plt. Kadisperindagsar H Mursal, Kadis PMD Yandra, Kastel Kejari Rohil Yogi Hendra, Perwakilan Polres Rohil, dan pihak terkait lainnya. 

"Hari ini kita bersama BPN dan pihak lainnya mengadakan rapat pembentukan tim gugus tugas reforma agraria. Alhamdulillah sudah selesai, dan hasilnya nanti akan kita ajukan kepada bupati Afrizal Sintong SIp untuk ditandatangani," Kata Sekda Ferry H Parya. 

Menurut Ferry H Parya, Antusiasme dari masyarakat dan kawan-kawan cukup tinggi, sehingga bisa dipastikan tim ini nantinya bisa bekerja meras dan sangat solid dalam rangka menyelesaikan berkaitan dengan konflik-konflik masalah tanah di rohil. 

Plt. Kepala BPN Rohil, Suzan Akhyadi mengatakan bahwa kedepannya melalui Gugus Tugas Reformasi Agraria diharapkan mampu menata ulang ketimpangan pemilikan, penguasaan, penggunaan dan pemanfaatan tanah yg lebih berkeadilan, sehingga tercapai cita-cita nasional tanah sebesar-besarnya kemakmuran rakyat

"Jika ada konflik agraria kita sudah memiliki tim untuk menyelesaikannya, karena salah satu tugas utama dari Tim GTRA dalam hal penyelesaian konflik di masyarakat, setelah konflik nya kita atasi akan kita legalisasi aset melalui Program Redistribusi Tanah agar masalah serupa tidak terulang di kemudian hari. Intinya tim ini dibentuk demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Rokan Hilir," Ungkap Suzan Akhyadi. 

Dilanjutkan, kegiatan ini juga akan dilaksanakan secara terpadu lintas sektoral dengan sinkronisasi program kerja masing-masing OPD dengan harapan kita akan dapat mewujudkan Kampung Reforma Agraria di Kabupaten Rokan Hilir. ( zko)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)