Rajut Menang Pilkada Inhu 2020, Ini Reaksi Kubu Ridho

Logo

(RIAUHITS.COM) RENGAT - Kemenangan yang diperoleh pasangan Rezita Meylani Yopi-Junaidi Rachmad (Rajut) pada Pilkada Inhu 2020 yang berakhir PSU di TPS 03 Desa Ringin, Kecamatan Batang Gangsal, Inhu, Rabu (21/4/2021), diterima oleh pasangan Rizal Zamzami-Yhogi Susilo (Ridho). Pernyataan itu disampaikan langsung oleh kuasa hukum Ridho, Dr. Saut Maruli Tua Manik, SH.I,SH.,M.H.

Disampaikannya, pihak Ridho sudah mampu membuktikan ada kesalahan yang dilakukan KPU selaku penyelengara pada tanggal 9 Desember 2020 lalu sehingga permohonan Ridho dikabulkan dan atas permohonan itu dilaksanakan Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 03 Desa Ringin. Meski demikian, suara Ridho tidak mampu menggeser suara Rajut di tingkat KPU.

"Kami menghormati proses PSU yang di lakukan dan putusan MK sudah final dan mengikat," ucapnya.

Sebagaimana hasil PSU yang dilaksanakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), pihak Ridho dengan lapang dada menerima kemenangan Rajut dengan selisih 180 suara.

"Maka kami terima hasil PSU. Semoga Rajut membawa Inhu lebih baik lagi," katanya.

Dalam pelaksanaan PSU yang diadakan di TPS 03 Desa Ringin, pasangan Rajut diketahui hanya memperoleh 93 suara, sedang pesaing utamanya, Rizal Zamzami-Yoghi Susilo (Ridho), meraih 198 suara. Tiga pasangan lain masing-masing hanya mendapat satu suara. Dengan begitu, pasangan Rajut memperoleh 50.412 suara dengan rincian 50.319 suara hasil rekapitulasi hasil Pilkada 9 Desember dan 93 suara hasil PSU hari ini.

Pasangan Ridho memperoleh sebanyak 50.232 yang berasal dari 50.034 hasil Pilkada 2020 dan 198 suara pada PSU. PSU yang dilaksanakan dalam guyuran hujan itu terbilang sukses dengan tingkat partisipasi pemilih 95,5 persen, yakni jumlah suara 295 dari 324 (DPT+DPtb). PSU digelar setelah mendengar putusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang dibacakan hakim 22 Maret 2021.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)