Proposal Pembangunan Pelalawan Diserahkan ke Ketua MPR RI, Ini Harapan Bupati Zukri

Logo
Bupati Pelalawan H Zukri Misran.

(RIAUHITS.COM) PELALAWAN - Kegiatan kunjungan kerja (Kungker) Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) RI, Bambang Soesatyo di Pelalawan pada Jumat (4/6/2021) dimanfaatkan oleh Bupati Pelalawan H Zukri Misran dengan langsung menyerahkan proposal usulan dukungan pembangunan Pelalawan ke pemerintah pusat. Bamsoet menggelar acara sosialisasi Empat Pilar MPR di kampus Sekolah Tinggi Teknologi Pelalawan (ST2P), Kecamatan Langgam, yang juga dihadiri oleh Gubernur Riau (Gubri) H Syamsuar.

Adapun setelah memberikan pemaparan panjang lebar, baik Ketua MPR RI, Gubernur Riau dan Bupati, pada akhir acara saat pertukaran cendramata dari keduabelah pihak, Bupati Zukri didampingi Wakil Bupati H Nasarudin menitipkan proposal. Proposal itu berisi permintaan dukungan berbagai pembangunan di Pelalawan diantaranya adalah usulan pembangunan Stadion Utama yang terintegrasi dengan arena balap sepeda motor, mengingat Pelalawan satu-satunya kabupaten di Riau yang belum memiliki stadion utama.

Bupati dalam kesempatan ini juga meminta dukungan dari Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat terkait penuntasan Jalan Lintas Bono yang merupakan akses ke objek wisata yang sudah mendunia yakni Ombak Bono.

"Jalan ini adalah akses jalan yang sangat penting bagi Kabupaten Pelalawan, mengingat daerah sekitar ini hampir dikatakan sebagai daerah termajinalkan di Provinsi Riau dan khususnya Kabupaten Pelalawan," ucapnya.

Ia juga meminta dukungan peningkatan jalan, misalnya di Kecamatan Kerumutan. Di kecamatan itu sudah diekploitasi minyak dan gas, tetapi belum dinikmati oleh masyarakat berupa jalan yang layak.

"Untuk itu, kami meminta dukungan dari pak Ketua MPR RI," tuturnya.

Momen kunjungan kerja ketua MPR RI, sambungnya, merupakan langkah yang tepat untuk mengenalkan Kabupaten Pelalawan sekaligus menyampaikan aspirasi. Harapannya, usulan proposal yang diberikan kepada ketua MPR RI sebagai bahan masukan kepada pemerintah pusat untuk pembangunan Pelalawan lebih maju, termasuk dukungan terhadap dunia industri turunan yang ada di Pelalawan, baik industri sawit, pulp, industri konveksi, sehingga dapat menggerakkan UMKM di Pelalawan.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)