Penyelidik Polda Riau Masih Kirim Surat ke Saksi Ahli Terkait Kasus Penghinaan Terhadap UAS

Logo
Ustaz Abdul Somad.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kasus dugaan penghinaan terhadap Ustaz Abdul Somad (UAS) terus diselidiki pihak kepolisian hingga saat ini. Adapun sejauh ini Penyelidik Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau masih berkutat pada permintaan keterangan pada saksi ahli.

Diduga, Ustaz Abdul Somad dilecehkan seorang warga Kecamatan Bukitraya, Jony Boyok belum lama ini di akun media sosial Facebook miliknya. Adapun Jony Boyok kemudian diamankan warga bersama Front Pembela Islam (FPI) Pekanbaru. Menurut Kabid Humas Polda Riau, Kombes pol Sunarto, penyelidik saat ini masih menunggu balasan dari saksi ahli.

"Penyelidik masih bersurat kepada saksi ahli," katanya.

Dia menerangkan, perkara tersebut belum dilakukan gelar untuk menentukan status penyelidikan naik ke penyidikan dan penetapan tersangka.

"Kalau sudah ada keterangan para saksi ahli, lanjut gelar," ucapnya.

Terlapor, yaitu Jony Boyok, sebelumnya diketahui memposting kalimat dugaan penghinaan kepada Ustaz Abdul Somad di akun Facebook miliknya. Jony Boyok dalam postingannya itu menyebut kalimat yang tidak sepantasnya diucapkan kepada orang lain, terlebih kepada ulama. Akibatnya, akun Jony Boyok banjir komentar warganet yang memrotesnya dan mengecamnya.

Adapun pada Kamis (6/9/2018), dia dijemput oleh Front Pembela Islam (FPI) Kota Pekanbaru bersama sejumlah masyarakat untuk kemudian diantarkan ke Mapolda Riau. Dalam pengakuannya kepada polisi dan FPI serta perwakilan masyarakat, dirinya menyatakan penyesalannya dan khilaf karena sedang kalut dengan permasalahan keluarga.

Sebelumnya, dalam proses penyelidikannya, Polda melakukan proses cepat memeriksa UAS dan Jony Boyok langsung di kediaman mereka masing-masing. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)