Pengabdian Mahasiswa UNRI dalam Mengatasi Gizi Buruk di Desa Karya Indah

Logo

RIAUHITS.COM, KAMPAR - Pandemi Covid-19 mempengaruhi tatanan kehidupan masyarakat dalam berbagai bidang, tidak terkecuali layanan pemantauan kesehatan di Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu).

 

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau tahun 2021 yang mengabdikan diri di desa karya indah, Kecamatan Tapung Kabupaten Kampar. Dalam Salah satu program unggulannya mahasiswa KKN mengadakan sosialisasi bahaya Stunting terhadap Balita.

 

Mengetahui permasalahan atau kondisi yang sedang di Alami di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar, tentang pentingnya pemantauan perkembangan balita dan konstinuitas program pencegahan Stunting, Mahasiswa KKN Universitas Riau bekerja sama dengan Poltekes Kementrian Kesehatan Riau dalam Upayanya mahasiswa KKN Universitas Riau dan Poltekes tersebut membuka posyandu sementara di Kantor Desa Karya Indah, Kamis (15/4/2021). Kegiatan yang diselenggarakan seperti mendata informasi ibu dan Balita, kemudian Balita di data kembali untuk ditimbang, diukur dan diberikan nutrisi, selanjutnya ibu balita diberikan buku panduan mengenai tumbuh kembang kesehatan balita.

 

Usai dilakukannya kegiatan, mahasiswa KKN Balek kampung Universitas Riau dan Poltekes Kementrian Kesehatan Riau berharap dengan dilakukannya kegiatan ini dapat mengatasi dan menyadarkan masyarakat khususnya ibu-ibu yang mempunyai balita agar mengetahui bahaya Stunting bagi Balita yang masih dalam masa pertumbuhan. Karena penyelesaian permasalahan Stunting dapat diupayakan melalui sadarnya masyarakat sehingga menjadi pelopor pencegahan gizi buruk. (rls)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)