Pengabdian Mahasiswa KKN UNRI di Kampar ajak masyarakat berolahraga dalam tournamen volly

Logo
Mahasiswa KKN mengadakan Turnamen bola voli antar dusun, dengan bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat Desa Karya Indah melalui turnamen voli antar dusun se-Desa Karya Indah.

(RIAUHITS.COM) KAMPAR - Mahasiswa Kukerta Balik Kampung Universitas Riau Tahun 2021 yang mengabdikan diri di Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Dalam salah satu program kerja nya mahasiswa KKN mengadakan Turnamen bola voli antar dusun, dengan bertujuan untuk membangkitkan semangat olahraga masyarakat Desa Karya Indah melalui turnamen voli antar dusun se-Desa Karya Indah.


Terdapat 16 tim voli dari 4 dusun, setiap dusun membawa 2 tim putra dan 2 tim putri untuk mewakili setiap dusun se-Desa Karya Indah. Sontak saja gelaran tersebut disambut meriah oleh masyarakat desa tersebut.

Dalam pembukaan turnamen pada minggu sore (28/3/2021), di lapangan bola voli Dusun II Desa Karya Indah, Kecamatan Tapung, Kabupaten Kampar. Kepala Desa Karya Indah, Syamsinur. Dalam kata sambutannya berpendapat “saya sangat senang dan berterimakasih kepada Mahasiswa KKN dengan diadakannya Turnamen ini kita bisa mencari putra-putri berbakat dalam bidang olahraga bola voli, agar nantinya bisa mewakili Desa Karya Indah kedepannya dalam turnamen olahraga voli yang lebih besar kedepannya”.

Turnamen voli untuk putra dan putri sukses digelar baik oleh mahasiswa KKN yang bekerja sama dengan pemuda desa dan ketua Karang Taruna Desa Karya Indah, Nasrul, SH.

Ada banyak warga desa yang berkerumun disekitar lapangan, menyaksikan pertandingan antar dusun didesa tersebut, turnamen voli ini berlangsung sampai tanggal (4/4/2021).

Warga Desa Karya Indah, berterima kasih dengan diadakannya turnamen voli, terlebih lagi disituasi covid19 seperti ini, dikarenakan selama pandemi ini baru inilah turnamen voli Desa Karya Indah diadakan kembali.

Dengan diadakannya turnamen ini mahasiswa KKN berharap kegiatan yang dibuat bisa mewadahi masyarakat untuk semangat dalam berolahraga yang mana sangat penting bagi tubuh untuk menghadapi era new normal.

Kegiatan berakhir dengan ditutupnya acara pada tanggal 4 April 2021 oleh Khairunas Kepala Dusun 1 Desa Karya Indah sekaligus pemberian hadiah kepada masing-masing juara. (rls)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)