Kedatangan Presiden Jokowi Mendapat Sambutan Antusias dari Warga Muntai Bengkalis

Logo
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Desa Muntai, Bengkalis.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Sekitar pukul 10.30 WIB, Selasa (28/9/2021), Presiden Joko Widodo mendarat di Lapangan SDN 4 Desa Muntai Kecamatan Bantan, Bengkalis. Adapun dari lokasi mendarat helikopter itu, presiden kemudian menuju lokasi penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat dengan menggunakan mobil dan dikawal ketat Paspampres.

Murid sekolah dan masyarakat Desa Muntai menyambut langsung kedatangan orang nomor satu di Indonesia tersebut. Ratusan masyarakat dan anak sekolah itu tampak berbaris di pinggir jalan menyambut rombongan Presiden Jokowi yang melintas. Murid sekolah menyambut kedatangan Jokowi dengan membawa bendera merah putih kecil. Saat kendaraan Presiden melintas, bendera kecil itu dikibarkan.

Terpantau, Presiden turun dari helikopter dengan menggunakan jaket merah dan berbaju putih dan celana hitam. Jokowi juga sempat melambaikan tangan kepada masyarakat sebelum masuk ke mobil. Presiden bahkan membagikan baju kaos berwarna hitam kepada masyarakat di lokasi helikopter mendarat.

Masyarakat pun tampak sangat gembira dan berteriak agar diberikan baju kaos dari presiden. Rencananya, dalam kunjungan ini Presiden akan melakukan penanaman mangrove di Pantai Raja Kecik. Mangrove yang akan ditanam sekitar dua puluh ribu bibit bersama kelompok masyarakat.

Bibit tersebut ditanam di lahan Pantai Raja Kecik seluas tujuh hektare. Adapun Desa Muntai Barat sendiri berada di Kecamatan Bantan terletak di utara Pulau Bengkalis. Jarak tempuh melalui darat sekitar satu jam dari kota Bengkalis. Desa itu adalah pemekaran dari Desa Muntai pada enam tahun silam.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)