Jalankan Istruksi Wako, Upika Bukit Kapur dan Satpol PP Razia Tenda Biru pada Malam Ramadan

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) DUMAI - Upika Bukit Kapur dan Satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Dumai menjalankan perintah Wali Kota Dumai, H Paisal SKM MARS, untuk menertibkan tempat hiburan malam, seperti karaoke, pub dan diskotik, bahkan lokasi hiburan tenda biru yang buka di malam puasa Ramadan.

Pada Kamis (15/4/2021) malam, tim yang terdiri dari staf kecamatan, polisi, Koramil, serta Satpol PP menyisir semua lokasi hiburan malam yang ada di sepanjang Jalan Sukarno Hatta, Kecamatan Bukit Kapur, Kota Dumai mulai pukul 22.15 WIB. Hasilnya, dari sekian banyak lokasi hiburan tenda biru, tiga di antaranya masih buka dan beroperasi di malam puasa Ramadan.

Bahkan, juga didapati sejumlah pria hidung belang dan wanita penghibur di lokasi razia. Petugas memberi peringatan dan menyita alat serta sound system lantaran nekat beroperasi.

"Tim sehabis safari Ramadan wali kota di Kelurahan Bagan Besar, langsung turun ke lokasi melakukan penertiban di wilayah Kecamatan Bukit Kapur. Dari hasil penyisiran, tiga hiburan malam tetap buka, di antaranya warung tenda biru Saragih yang di dalamnya dijumpai sekitar 10 pria hidung belang dan wanita penghibur 5 orang yang berlokasi di Rawang Pendek RT 01 Kelurahan Bukit Kapur. Lalu Marbun Koro Koro, ditemui dua pria hidung belang sedang asik karoke, tidak ditemui wanita penghiburnya di RT 10 Bukit Nenas dan Okup," ucap Camat Bukit Kapur, Agus Gunawan S.Sos yang didampingi Kapolsek Bukit Kapur, AKP Akira Ceria SIK, dan Komandan Operasi Satpol PP, Eka.

Kemudian, imbuhnya, Anto Cafe di wilayah Bukit Kapur juga buka dan di dalamnya ditemui sudah kosong, tetapi diberikan peringatan. Razia ini dilakukan menindaklanjuti Instruksi Wali Kota Dumai yang ditandatangani langsung oleh Wali Kota dan Forum Koordinasi Pimpinan daerah Kota Dumai yang isinya adalah tidak memperbolehkan tempat hiburan malam tetap buka selama Ramadan ini dan masa pandemi Covid-19.

"Selain warung tenda biru, tim juga mendatangi tempat hiburan yang diduga dijadikan lokasi perjudian tembak ikan-ikan yang meresahkan warga, namun sudah kosong dan bergembok," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)