Hanya 3 Formasi CPNS Guru di Kampar, Jumlah Guru Honor K2 500 Lebih

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BANGKINANG - Para guru honor kategori 2 di Kampar masih belum merasakan dampak adanya penerimaan CPNS tahun 2018 ini. Adapun pemerintah Kabupaten Kampar telah mengumumkan 210 formasi CPNS tahun 2018. 
Diketahui, formasi khusus untuk guru honor K2 hanya tersedia untuk 3 orang. Jumlah itu jauh di bawah jumlah total guru honor K2 di Kampar yang mencapai 500 lebih. Itupun terbatas hanya bagi mereka yang berpendidikan Strata Satu (S-1) sebelum November 2013.

‎Menurut Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Kampar, Santoso, penerimaan CPNS banyak dikeluhkan guru honor K2. Di samping karena jumlahnya sangat sedikit, persyaratan juga membatasi mereka.

"Mereka maunya semua bisa diangkat tanpa syarat. Inilah yang kami pertimbangkan," katanya, Kamis (20/9/2018).

Dengan formasi yang dibuka, imbuhnya, Guru K2 tidak bisa banyak berharap dalam CPNS tahun ini. Dia pun belum mendapat informasi, apakah formasi khusus ini termasuk program 100.000 Guru K2 menjadi CPNS yang didengungkan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Untuk itu, dia akan berkomunikasi dengan Kemendikbud membahas nasib Guru K2.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)