Gubri Tinjau Langsung Pelaksanaan Serbuan Vaksin di Bengkalis

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Pelaksanaan Serbuan Vaksin Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Dumai kepada masyarakat maritim di Pelabuhan Bandar Sri Laksamana (BSL) Bengkalis, Selasa (7/9/2021), ditinjau langsung oleh Gubernur Riau, H Syamsuar. Gubri tampak didampingi oleh Komandan Lanal (Dan Lanal) Dumai Kolonel Laut Himawan, Bupati Bengkalis Kasmarni.

Dalam kesempatan itu, Gubernur meninjau satu per satu titik antrean pelaksanan vaksinasi dan menyapa sejumlah petugas vaksinator serta warga yang seusai divaksin. Kegiatan Serbuan Vaksin Lanal Dumai ini pun sempena memperingati Hari Ulang Tahun TNI Angkatan Laut Tahun 2021.

Adapun kegiatan Lanal Dumai bekerja sama dengan Tim Relawan Peduli Covid-19 Bengkalis menargetkan 1.000 vaksinasi Covid-19 untuk tahap pertama bagi warga Kabupaten Bengkalis. Gubri menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Lanal Dumai yang telah menggelar kegiatan vaksinasi sebagai salah satu upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Diakuinya, vaksinasi Covid-19 khusus untuk masyarakat Kabupaten Bengkalis masih belum mencapai target sehingga Pemprov Riau akan terus mengupayakan agar kebutuhan akan vaksin mencukupi.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Dan Lanal Dumai dan jajaran yang telah melakukan kegiatan di wilayah Riau ini. Alhamdulillah, kondisi sekarang ini khusus Kabupaten Bengkalis dan Riau umumnya, kasus Covid-19 menurun ke level tiga," katanya.

Kendati terjadi penurunan kasus, ia tetap mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

"Tetap patuhi Prokes. Kami harus waspada dan tak boleh cuai dengan kondisi pandemi ini, apalagi ada kabar varian baru lagi. Oleh karena itu, kami harus tetap disiplin mematuhi Prokes," sebutnya.

Menurut Bupati Bengkalis, Kasmarni, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus menjalankan program vaksinasi hingga saat ini sebab vaksinasi saat ini sudah menjadi kebutuhan masyarakat dan tentunya juga sebagai bentuk upaya dalam memutus mata ratai penyeberan virus Covid-19.

“Jadi, kami sampaikan kepada masyarakat agar tidak ada lagi rasa ragu dan takut divaksinasi karena vaksin ini bukan sebagai obat penyembuh penyakit Corona, tetapi untuk meningkatkan daya tubuh atau imun kami. Jangan takut lagi ya, bapak/ibuk dan adik-adik,” katanya.

Dikatakan Danlanal Dumai, Himawan, kegiatan pelaksanaan vaksinasi ini dalam rangka HUT TNI AL ke-76 ini bertujuan untuk membantu mempercepatkan program vaksinasi di daerah pesisir, seperti Bengkalis, Rupat, dan Rupat Utara.

“Pelaksanaan serbuan vaksinasi ini kami bekerja sama dari semua pihak, seperti TNI AD, Relawan Covid-19, Peduli Covid, dan Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Kami melakukan bersama-sama, seperti apa yang disampaikan bupati. Kami berkolaborasi dalam penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Riau," tuturnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)