Gubri Berharap Layanan Pengaduan Peserta BPJS Segera Dibuat

Logo
Gubernur Riau, Syamsuar.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Demi laporan masyarakat dapat terkoneksi dengan BPJS, rumah sakit pemerintah, dan swasta di Riau, Gubernur Riau, Syamsuar, berharap ada layanan pengaduan peserta BPJS. Hal itu disampaikannya dalam rapat koordinasi dalam rangka membenahi pelayanan kesehatan peserta BPJS di rumah sakit pemerintah dan swasta di kantor Gubernur Riau, Selasa (2/4/2019).

"Inginnya saya dengan Pak Edy (Wakil Gubernur Riau), pengaduan yang masuk bisa kami monitor sehingga apa yang dilaporkan masyarakat itu ditindaklanjuti atau tidak," ucapnya.

Mantan Bupati Siak dua periode itu menerangkan, saat ini memang terdapat layanan pengaduan LAPOR. Akan tetapi, layanan tersebut dianggap kurang maksimal lantaran pengaduan yang masuk belum tentu ditindaklanjuti. 

"Saya sudah diberitahu staf kalau ada layanan pengaduan LAPOR. Tapi LAPOR ini siapa yang lihat? Paling-paling petugas yang lihat, itu bisa tanggapi dan bisa tidak," jelasnya.

Oleh sebab itu, ia menilai hal tersebut mesti menjadi perhatian semua pihak. Sebab, untuk membuat layanan pengaduan ini, sambungnya, hanya persoalan Informasi Teknologi (IT) saja.

"Ini soal IT saja karena pengaduan sudah ada tinggal mengkoneksikan saja. Kalau ini dikoneksikan maka kalau ada pengaduan soal pelayanan kesehatan bisa terkoneksi dengan BPJS, rumah sakit, pemerintah dan swasta," tutupnya. (rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)