Disbun Rilis Harga Bokar di Sejumlah Kabupaten/Kota di Riau, Ini Rinciannya

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU – Harga Bahan Olahan Karet Rakyat (Bokar), baik di tingkat petani maupun di beberapa Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar (UPPB) yang ada di kabupaten/kota di Provinsi Riau yang menjadi sumber data pada minggu ketiga bulan Juli 2021, dirilis oleh Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Pengolahan dan Pemasaran, Dinas Perkebunan (Disbun) Provinsi Riau, Defris Hatmaja, untuk harga yang disajikan ini berdasarkan harga hasil lelang setiap komoditas di daerah dan dirangkum oleh Disbun.

"Untuk harga bokar di tingkat petani/KUB Kabupaten Kampar sebesar Rp11.150,-/kg tidak mengalami kenaikan karena harga minggu lalu masih sama dengan harga minggu ini, tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hulu sebesar Rp11.246,-/kg mengalami penurunan harga sebesar Rp1.204,- dari minggu kemarin, di tingkat petani/KUB Kabupaten Rokan Hilir sebesar Rp11.100,-/kg mengalami kenaikan harga sebesar Rp300,-/kg dari harga minggu kemarin," katanya, Selasa (27/7/2021).

Disampaikannya, untuk tingkat UPPB di Kabupaten Kuansing harga bokar sebesar Rp12.358,-/kg mengalami kenaikan harga dari minggu lalu sebesar Rp366,-.

"Di tingkat UPPB Kabupaten Indragiri Hulu sebesar Rp10.700,-/kg tidak mengalami kenaikan harga karena harga minggu ini sama dengan harga minggu lalu," jelasnya.

Ia menambahkan, untuk harga bokar di tingkat pabrik acuan, yakni Gapkindo dengan Kadar Karet Kering atau KKK 100 persen untuk minggu ini sebesar Rp21.600 tidak mengalami penurunan dan kenaikan harga karena harga minggu ini masih sama dengan harga minggu lalu Rp21.600,-.

"Kami, Dinas Perkebunan Riau, selalu berupaya dan mendorong mutu karet petani Riau terus meningkat melalui upaya memperkuat Kelembagaan Petani Karet untuk bergabung dalam UPPB (Unit Pengolahan dan Pemasaran Bokar) sehingga mutu hasil karet rakyat menjadi bersih dan harga di tingkat petani menjadi meningkat," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)