Cegahan Penyebaran Covid-19, Tim Kukerta UNRI Bersama Babhinkamtibmas Rohul Bagikan Masker

Logo

RIAUHITS.COM, ROHUL - Pasar Desa Rambah Utama, Desa Rambah Utama, Kecamatan Rambah Samo, Kabupaten Rokan Hulu, Rabu (04/8/2021) Pagi.

Kegiatan di awali dengan briefing bersama Kapolsek Rambah Samo, Babhinkamtibmas,  Kepala Puskesmas Rambah Samo II, dan Tim Kukerta UNRI 2021 di Puskesmas Rambah Samo II.

Pembagian masker ini bertujuan untuk mengingatkan pentingnya penggunaan masker dan kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan di masa pandemi. Tim KKN Universitas Riau juga menghimbau masyarakat selalu waspada terhadap ancaman penyebaran Covid-19.

Dedy selaku Kapolsek Rambah Samo juga mengingatkan kepada mahasiswa agar tidak termakan berita hoax yang menjamur ditengah masyarakat. “pada saat ini berita hoax bertebaran di tengah masyarakat dari mulai berita peti jenazah Covid-19 yang diduga kosong, tapi pas dicek ternyata isinya ada. Jadi berita berita hoax seperti inilah yang harus kita hindarkan, dan juga bapak juga minta kepada tim Kukerta untuk memberi pemahaman kepada masyarakat agar tidak termakan info hoax tersebut” ujar Dedy.

“memunculkan kesadaran kepada masyarakat dalam menyikapi penanganan Covid-19 saat terpapar, misalnya ketika sudah mulai muncul gejala Covid-19 seharusnya warga yang terkena gejala langsung berinisiatif untuk rapid test kemudian jika reaktif dapat langsung melakukan isolasi mandiri serta melakukan pengobatan yang dianjurkan oleh pihak kesehatan” tambah Buk Agustina selaku Kepala Puskesmas Rambah Samo II.

Banyaknya warga khususnya penjual dan pembeli di Pasar Desa Rambah Utama tidak menggunakan masker menjadikan alasan Tim Kukerta melaksanakan Pembagian masker dan sosialisasi pencegahan covid – 19.

Kegiatan ini berhasil dilakukan dari tingkat antusias dan respon positif masyarakat terhadap kegiatan yang dilakukan, sehingga mereka mau ikut andil dalam upaya pencegahan Covid – 19 Di Desa Rambah Utama. (rls)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)