Bupati Meranti akan Evaluasi 4.000 Honorer yang Dinilai Bebani Keuangan Daerah

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) MERANTI - Evaluasi atas honorer yang saat ini ada di Kepulauan Meranti akan dilakukan oleh Bupati Meranti, HM Adil SH. Ia menyebut, dengan jumlah melebihi 4.000 orang ini, keberadaan honorer dianggap membebani keuangan daerah.

"Nanti mau dilihat mana orangnya yang katanya lebih 4.000 itu," ucapnya.

Disampaikannya, jumlah honorer di Kepulauan Meranti disebut-sebut memang melebihi 4.000 orang. Ketika beberapa daerah di Riau merumahkan honorer, Bupati Irwan tidak melakukan hal yang sama dan ia tetap mempertahankan keberadaan honorer di tengah-tengah rasionalisasi anggaran. Namun, honor yang diterima dikurangi menjadi Rp1,2 juta per bulan.

Setelah dilantik menjadi bupati, HM Adil tak menginginkan adanya honorer dibayar rendah. Dirinya ingin honorer menerima gaji sebesar Rp2 juta per bulan. Meski demikian, jumlahnya harus disesuaikan dengan kebutuhan tiap OPD. Artinya, tiap OPD tidak akan memperkerjakan honorer melebihi kebutuhan.

"Kasihan kami kalau honorer dibayar hanya Rp1,2 juta perbulan, terus tidak pula diterima tiap bulan. Ke depan, gaji honorer jadi Rp2 juta per bulan," tuturnya.

Ia menambahkan, ketika seleksi honorer, nantinya, diriniya akan mengutamakan pekerja sesuai antara kebutuhan dengan jurusan pendidikan agar honorer yang diterima bekerja benar-benar ahli di bidangnya. Nantinya, bagi honorer yang tak lolos seleksi, akan diikutkan dalam pelatihan-pelatihan. Hal itu untuk membekali yang bersangkutan keterampilan agar dapat mencari peluang lain setelah tidak lagi bekerja di pemerintahan.(rr)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)