Buka Open Turnamen Domino, Pasanga Gubri-Danrem Kalahkan Pengurus Pordi Riau

Logo

RIAUHITS.COM, PEKANBARU - Dalam rangka Hari Sumpah Pemuda, Persatuan Olahraga Domino Indonesia (Pordi) Riau menggelar open turnamen domino.

Turnamen domino yang menggunakan sistem pertandingan Las Vegas ini dibuka oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi, Kamis (28/10/2021) sore.

Ajang cabang olahraga permainan yang berlangsung di Mabest Kopi Jalan Rambutan, Kota Pekanbaru, Riau ini juga dihadiri Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan, Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar, Inisiator yang juga Penasehat Pordi Riau Eddy A Mohd Yatim, Ketua Pordi Riau H Zulmansyah Sekedang SSOs dan seluruh pengurus Pordi Riau serta peserta turnamen.

Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi dalam  sambutannya menyampaikan, saat ini banyak bertambah cabang olahraga. Sebagai contoh kemarin ada juga cabang olahraga baru yang diikuti Provinsi Riau di PON XX Papua yakni Sambo. Dan Sambo ini sudah mulai uji pertandingan dan alhamdulillah bisa membanggakan Provinsi Riau.

"Biasanya yang namanya domino ini, tidak usah mengundang daerah lain, kalau untuk di Pekanbaru saja penuh pun boleh karena saking ramainya," sebut Gubri seraya bercerita sewaktu pindah ke Pekanbaru dari Siak saat kalah dulu, di lingkungan rumah tempat tinggal domino inilah sebagai hiburan. Apalagi malam Minggu, sampai jam satu baru berhenti. Tapi sekarang sudah tak bisa lagi.

"Jadi kalau dulu, asyik lah kita main domino. Dan banyak kawan kala itu, sehingga domino ini sebenarnya permainan rakyat. Dan saya yakin, dibawah kepemimpinan Zulmansyah ini, bertambah hebat. Mudah-mudahan pada waktu PON di Medan dan Aceh, semoga domino bisa banyak memperoleh medali emas," yakin Mantan Bupati Siak dua periode ini sembari mensupport mudah-mudahan domino ini menjadi cabang olahraga menjadi andalan Provinsu Riau.

"Kami mengucapkan terima kasih, karena di tengah covid-19 ada hiburan yang dibuat oleh masyarakat. Tapi kami harapkan karena pandemi belum berakhir, kita jangan abai dan lalai," pesan Gubri

Masih di tempat yang sama, Ketua Pordi Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan pertanyaan masyarakat soal domino olahraga atau bukan. Domino ternyata olahraga. Karena olahraga itu artinya sport yang diterjemahkan dalam bahasa Prancis adalah Les Sports. Maksudnya ada rekreasi, kompetisi dan gembira. Semuanya ada dalam domino. Makanya domino masuk olahraga. Sama seperti catur dan bridge.

"Jadi begitu Pordi Riau ini dibentuk tanggal 05 Oktober 2021, tanggal 6, 7 dan 8 Oktober 2021 sudah ada daerah yang minta dibentuk juga. Ternyata antusiasme kawan-kawan, masyarakat pecinta domino luar biasa. Jadi kita berharap setelah dilantik nanti, tanggal 30 Oktober 2021 juga akan dibentuk Pengurus Pordi Kabupaten/Kota se Riau," sebut Zulmansyah.

Sedangkan yang ikut open turnamen domino ini, sebut Zulmansyah, luar biasa. Karena yang ikut mendaftar ada dari anggota legislatif, Aparatur Sipil Negara (ASN), TNI sampai ke ojek online.

"Kami berharap memang, di Pordi Riau akan terjalin silaturahmi dan heppi-heppi. Jadi organisasi ini diadakan untuk bersilaturahmi, juga sekaligus untuk bergembira. Karena setiap akhir bulan kawan-kawan ini banyak pening-pening kepala, maka kita berencana tiap akhir bulan bikin kompetisi supaya bisa menghibur kawan-kawan. Apalagi selama ini banyak kawan-kawan terkurung di rumah karena covid-19. Nah sekarang karena sudah melandai, sudah PPKM Levek II, sudah bisa kumpul-kumpul makanya bisa ramai antusias. Yang mendaftar juga dari Pekansikawan. Dari Kampar ramai, dari Pelalawan ada, dari Dumai pun ada dan dari Siak juga ada yang datang mendaftar," beber Zulmansyah sembari menyampaikan, karena open turnamen ini masih perdana, mungkin hadiahnya belum besar.

"Saya sampaikan kepada semua pendaftar, kalau hadiahnya mau yang besar mainnya ke Genting Highland atau ke Las Vegas. Karena domino ini dipertandingkan di Las Vegas. Jadi kawan-kawan ini kalau ada rencana mau ke Amerika, menang-menang lah dulu main domino di Mabest Kopi ini," ujar Zulmansyah mengakhiri sambutannya.

Usai membuka open turnamen domino, Gubernur Riau Drs H Syamsuar yang berpasangan dengan Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan langsung melakukan pertandingan eksebisi dengan Ketua Pordi Riau H Zulmansyah Sekedang SSos yang berpasangan dengan Wakil Ketua DPRD Riau Asri Auzar.

Dalam laga eksebisi ini, pada game pertama dan game kedua dimenangkan oleh pasangan Gubri dan Danrem. Namun pada game ketiga dan keempat dimenangkan pasangan Zulmansyah Sekedang-Asri Auzar.

Melihat poin sama, yakni 2-2, pasangan Gubri-Danrem merubah pola dan strategi bermain. Alhasil, game kelima dan game keenam dimenangkan pasangan Gubri-Danrem dengan point 6-4. (*)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)