Bagian dari Target Rehabilitasi, Presiden Tanam Mangrove di Bengkalis

Logo
Presiden Joko Widodo saat kunjungan kerja ke Desa Muntai, Bengkalis.

(RIAUHITS.COM) BENGKALIS - Pada Selasa (28/9/2021), Presiden Indonesia Joko Widodo melaksanakan kunjungan kerja di Pantai Raja Kecik Desa Muntai Barat, Kecamatan Bantan, Kabupaten Bengkalis. Bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Presiden Jokowi melakukan penanaman mangrove yang diharapkan kawasan ini dapat memperbaiki dan merehabilitasi dalam rangka mengendalikan abrasi.

Adapun penanaman ini merupakan bagian dari target rehabilitasi mangrove di seluruh Indonesia, yaitu 34 ribu hektare untuk tahun 2021.

"Penanaman mangrove ini mengendalikan abrasi dan mendukung ekowisata di daerah dan tentu bisa kami harapkan juga mendukung ekonomi masyarakat sekitar," kata Presiden.

Ia menambahkan, rehabilitasi mangrove itu akan terus dilakukan tidak hanya di Kabupaten Bengkalis, tetapi di seluruh Indonesia.

"Hutan mangrove ini menyimpan karbon 4 sampai 5 kali lipat lebih banyak daripada hutan tropis daratan sehingga akan berkontribusi besar pada penyerapan emisi karbon," tuturnya.

Target rehabilitasi mangrove di seluruh tanah air, imbuhnya, yakni sebanyak 34 ribu hektare untuk tahun 2021.

"Ini juga meneguhkan komitmen kami terhadap perubahan iklim dunia dan di tahun 2021 ini kami akan melakukan rehabilitasi mangrove di seluruh tanah air sebanyak 34 ribu hektare," tuntasnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)