12.001 Orang Melamar CASN Riau, Ini Rinciannya

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU – Sebanyak 12.001 pelamar yang mendaftar hingga hari terakhir pendaftaran Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau, Senin (26/7/2021) malam, sudah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau.

“Tadi malam jam 23.00 WIB, pendaftaran CASN (ditutup). Untuk pelamar Calon Pegawai Negri Sipil (CPNS) mencapai 5.003 pelamar, dengan rincian tenaga kesehatan 2.427 pelamar dan teknis 2.576 pelamar. Kalau untuk PPPK yang non guru baru 585 pelamar, tenaga kesehatan 429 pelamar, dan untuk teknis 156 pelamar,” kata Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, Selasa (27/7/2021).

Disampaikannya, untuk penerimaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), pendaftaran langsung melalui Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Adapun setiap Guru yang akan mendaftar langsung ditangani oleh Kemendikbud. Berdasarkan data yang diterima BKD, jumlah pendaftar 6.413 pelamar guru non PNS.

“Untuk tenaga pengajar yang akan diangkat menjadi PPPK itu diserahkan ke Kemendikbud. Data yang kami terima, jumlah pelamar mencapai 6.414 pelamar. Untuk tingkat provinsi, tenaga pengajar untuk SMA/SMK sederajat yang akan diangkat menjadi PPPK melalui tes,” tuturnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)