Bersama Masyarakat Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Bupati Kasmarni Panen Raya Padi

Logo
Bersama Masyarakat Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Bupati Kasmarni Panen Raya Padi (prokopim.bengkaliskab.go.id)

RIAUHITS.COM, BENGKALIS - Bertempat di Jalan Usaha Tani Dusun Penamai Desa Tanjung Belit Kecamatan Siak Kecil, Bupati Bengkalis Kasmarni melaksanakan panen raya padi bersama masyarakat di Lahan Demplot Sekolah Lapangan dan pembagian Kartu Tani Gabungan Kelompok Tani Tanjung Permai, Senin (31/1/2022).

Kartu Tani ini berguna untuk membantu dan mempermudah para petani dalam mengembangkan usaha taninya serta dapat lebih optimal dalam peningkatan hasil produksi pertaniannya.

Dalam sambutannya Kasmarni mengatakan, kegiatan panen raya padi ini juga memperkuat tekad kita dalam pembangunan sektor pertanian, khususnya padi yang pada akhirnya dapat meningkatkan kesejahteraan para petani.

“Padi merupakan salah satu prioritas yang akan terus kita kembangkan di Kabupaten Bengkalis, karena telah menjadi misi kami, melalui pengelolaan potensi sumber daya alam yang efektif dalam memajukan perekonomian” sebagai bagian dari upaya kita untuk mencapai visi “terwujudnya Kabupaten Bengkalis bermarwah, maju dan sejahtera,” ujar Bupati.

Masih kata Kasmarni, kegiatan Demontration Plot Sekolah Lapangan atau yang lebih kita kenal dengan istilah Demplot-SL ini, untuk dapat dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga dapat menjadi contoh kepada masyarakat.

Kepada penyuluh pertanian, saya minta metode Demplot-SL ini sebaiknya tetap dilaksanakan diseluruh wilayah pertanian kita. karena cenderung lebih membekas diingatan para petani ketimbang penyuluhan biasa tanpa menggunakan metode demonstrasi, pinta Kasmarni.

”Kepada seluruh lapisan masyarakat di Desa Tanjung Belit untuk selalul berkoordinasi dengan penyuluh pertanian lapangan maupun petugas hama penyakit untuk memantau pertumbuhan dan perkembangan tanaman di lapangan. dan yang terpenting, jangan melakukan alih fungsi lahan pertanian, karena hal tersebut dapat mengurangi jumlah produksi padi dan tentunya akan mempengaruhi kecukupan kebutuhan pangan di daerah kita,” harap Kasmarni. 

Turut hadir Anggota DPRD Bengkalis Zuhandi, Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultural dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Riau Syahfalefi, Asisten Perekonomian dan Pembangunan H Heri Indra Putra, Staf Ahli Bupati Johansyah Syafri, dan sejumlah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkup Pemkab Bengkalis, Camat Siak Kecil Daswan, Camat Bukit Batu Taufik, Camat Bandar Laksamana Acil Esyno, Forkpimcam Kecamatan Siak Kecil dan Kelompok Tani di Kecamatan Siak kecil. (mm)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)