Umat Islam Diingatkan MUI Riau untuk Tetap di Koridor Hukum Terkait Pernyataan Macron

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Kecaman terhadap Presiden Prancis, Emmanuel Macron yang melecehkan Islam datang dari Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau. Menurut Sekretaris MUI Riau, Zulhusni Domo, nabi Muhammad merupakan rasul yang sangat dimuliakan oleh umat Islam di seluruh dunia.

"Hari ini ada pelecehan terhadap nabi, ini akan membuat umat Islam di seluruh dunia marah. Menghina nabi adalah sama dengan menghina Allah. Hari ini banyak kecaman dari umat muslim, tapi kami berharap umat Islam yang protes, khususnya di Riau, tetap dalam koridor hukum," ucapnya, Jumat (30/10/2020).

Ia menerangkan, adanya ajakan boikot produk asal Prancis, itu merupakan upaya efek jera sehingga dirinya meminta jangan menganggap enteng umat Islam sebagai mayoritas umat di dunia dan Indonesia. Terkait akan adanya ormas Islam di Riau yang akan melakukan aksi terhadap hal itu, sambungnya, MUI Riau mendukung langkah-langkah tersebut.

"MUI Riau mendukung yang jelas tetap dalam koridor hukum. MUI Riau pun akan segera mengeluarkan maklumat tentang sikap umat Islam dalam menghadapi penghinaan terhadap nabi Muhammad," jelasnya.

Presiden Prancis, Macron sebelumnya menjadi sorotan setelah menyatakan bahwa ia tak melarang Charlie Hebdo menerbitkan kartun Nabi Muhammad. Ia juga mengatakan Islam adalah "agama yang sedang mengalami krisis di seluruh dunia."(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)