Tinggalkan Riau, Pesawat Tempur Lanud Rsn Ikut Puncak Latihan Jalak Sakti 2021

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU – Dalam rangka mengikuti latihan puncak antar satuan yang digelar Komando Operasi TNI Angkatan Udara (Koopsau) I dengan sandi "Jalak Sakti 2021", pesawat tempur Hawk 100/200 dari Skadud 12 dan F-16 dari Skadud 16 meninggalkan Provinsi Riau pada Kamis (10/6/2021). Pesawat ini akan menuju Kota Palembang, Provinsi Sumatera Selatan.

Menurut Pangkosau I, Marsda TNI Ir Tedi Rizalihadi SMM, tujuan dan sasaran latihan akan dapat tercapai jika para peserta dapat memanfaatkan seluruh kegiatan latihan dengan serius dan maksimal. Hal itu karena latihan tersebut merupakan ajang terbentuknya kepercayaan diri dalam penangkalan dan penindakan terhadap segala bentuk ancaman yang mungkin terjadi di wilayah Koopsau I.

"Saya berharap agar semua pelaku yang terlibat agar mencurahkan segenap kemampuan dan keikhlasannya untuk berbuat yang terbaik demi keberhasilan pelaksanaan latihan antar satuan jajaran Koopsau I Jalak Sakti dan Wing I Paskhas Hardha Marutha I tahun 2021," ucapnya.

Ditambahkan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin, Marsma TNI Andi Kustoro, materi yang diterima waktu geladi posko tinggal diimplementasikan di lapangan. Latihan puncaknya, sambungnya, bakal digelar pada 14-15 Juni 2021 di Air Weapon Range (AWR) Buding Lanud HAS Hanandjoeddin di daerah Belitung Timur.

‎"Sebagai tolok ukur keberhasilan masing-masing satuan baik dari Skadud 12 dan 16 bisa menjalankan tugas secara profesional dan menjalankan prosedur dengan baik agar latihan tersebut berhasil. Utamakan keselamatan terbang dan kerja dan jangan lupa berdoa," imbaunya.

Ia pun berpesan, pada masa pandemi Covid-19 ini, protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah harus dijalankan demi dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Keberangkatan pesawat Hawk 100/200 menuju Pelembang ini langsung dipimpin oleh Komandan Skadud 12, Letkol Pnb Putut Anggiro, sementara F-16 langsung dipimpin oleh Kamandan Skadud 16, Letkol Pnb Andri Setiawan ST MMOAS.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)