Soal Kas Daerah, Pemko Pekanbaru Dituding tidak Transparan

Logo
Perkantoran Pemko Pekanbaru di Tenayan Raya, Pekanbaru.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru dinilai tidak transparan dalam hal kas daerah. Hal ini disampaikan oleh Anggota Komisi II DPRD Pekanbaru, Munawar Syahputra.

"Penting ini diketahui, sampai hari ini, kami tidak pernah tahu berapa uang kami yang ada di kas daerah sekarang. Jadi, transparansi, keterbukaan publik, anggaran Pemko Pekanbaru, saat ini sangat kurang," katanya, Jumat (9/4/2021).

Ia pun membeberkan contoh jumlah serapan anggaran, berapa besaran pendapatan daerah, hingga angka surplus dan defisit neraca keuangan daerah. Transparansi itu, sambungnya, sangatlah penting, terlebih di pemerintahan.

Pasalnya, dari kas daerah iii nantinya akan diketahui sektor mana saja yang harus didongkrak untuk bisa mendapatkan lebih banyak pendapatan.

"Kemarin sudah kami undang Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Kota Pekanbaru hearing, tapi enggak jelas yang disampaikan. Sebut tunda bayar Rp100 miliar. Begitu kami tanya ini sudah termasuk pembayaran listrik dan sebagainya, malah bilang belum. Kami minta data, sampai sekarang enggak sampai-sampai ke komisi," tegas politikus NasDem ini.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)