Setara dengan Tour de Singkarak, Tour de Siak Juga Masuk Kalender UCI

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) SIAK - Meski Tour de Siak hanya 4 etape dan baru tahun ini masuk ke kalender United Cycling Internationale (UCI), Wakil Bupati Siak Alfedri mengklaim balap sepeda Tour de Siak sudah setara dengan Tour de Singkarak di Sumatera Barat.

"Karena sudah masuk kalender UCI dan pebalap bisa mencuri poin maka Tour de Siak sudah setara dengan Tour de Singkarak," ujarnya di gedung Tengku Mahratu, Siak Sri Indrapura, Senin (17/9/2018).

Adapun pernyataan itu dikonfrontasi bahwa dalam website resmi UCI belum tercantum Tour de Siak. Namun, Tour de singkarak dan Tour de Lombok memang terlihat sudah terdaftar. Alfedri dan Kepala Dinas Pariwisata Siak Dr. Fauzi Asni tampak heran dengan pernyataan itu.

Karena itu, dia mengangkat selembar kertas hasil print out yang menyatakan Tour de Siak sudah masuk kalender UCI sehingga pebalap bisa mencuri poin dengan sitem poin 2 to 2.

"Pada kegiatan kita ini, perwakilan UCI, seorang berkebangsaan China hadir di sini. Coba lagi teman-teman wartawan cek websitenya. Mudah-mudahan nanti Tour de Siak sudah mucul di sana," jelasnya.

Diketahui, pelaksanaan balap sepeda Tour de Siak tahun ini diikuti oleh 13 tim. sebanyak 9 tim luar negeri dan 4 tim dalam negeri. Para pebalap berasal dari 16 negara, termasuk pebalap berkebangsaan Indonesia sendiri. Even bertajuk sporttoursm itu digelar pada 17-21 september 2018.

Para pebalap bakal adu cepat pada lintasan Tour de Siak yang dibagi ke dalam 4 etape. Etape I meliputi Siak-Dayun pergi -pulang, Etape II Siak-Sungai Apit pergi-pulang, Etape Siak-Dayun-Buatan-Siak dan Etape IV seputaran kota Siak.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)