Sejak Tol Permai Diresmikan, Banyak Wisatawan Kunjungi Pulau Rupat, Bengkalis

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) PEKANBARU - Sejak jalan tol Pekanbaru-Dumai (Permai) diresmikan secara virtual oleh Presiden Jokowi belum lama ini, banyak wisatawan yang berkunjung ke Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis. Demikian diungkap oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

"Adanya jalan tol Pekanbaru-Dumai sekarang banyak orang memanfaatkan Pulau Rupat untuk wisata," ucapnya.

Disampaikannya, Pulau Rupat memiliki sekitar 22 kilometer pasir putih yang sangat indah, yang terbentang di pantai Pulau Rupat.

"Kemudian, di sana ada Beting Aceh yang sangat indah. Yang berkunjung ke Pulau Rupat ini bukan orang Riau saja, tapi orang Sumatera Barat juga mereka sudah sampai ke sana," paparnya.

Namun, kata mantan bupati Siak ini, di Pulau Rupat terdapat jalan sepanjang 10 Km yang belum selesai dibangun. Sementara itu, pulau terluar yang sudah ada jalan hanya ada di Riau.

"Setahu saya, di Indonesia belum ada jalan di pulau terluar. Hanya Riau yang pulau terluar ada jalan dan ini belum ada dukungan dari Kementerian PUPR. Maka saat Pak Menteri PUPR kunjungan ke Riau, kami berharap adanya sentuhan infrastruktur," tutupnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)