Proses Perawatan, Sabtu Jaringan Operasi Gas Jargas Dihentikan Sementara

ILUSTRASI

RIAUHITS.COM (PEKANBARU) - Jaringan operasi gas kota Pekanbaru, Riau, Sabtu (8/12/2018) besok akan mengalami penghentian sementara. Dijadwalkan penghentian akan terjadi mulai pukul 08.00-20.00 WIB.


Hal ini disampaikan oleh Manager Stakeholders Relation PT Pertagas Niaga, Ratna Dumila, Jumat (7/12/2018). Ia mengatakan penghentian diakibatkan adanya proses perawatan/pemeliharaan tahunan proses Gas Plant 2018 yang dilakukan oleh EMP Bentu Limited yang merupakan sumber pasokan gas untuk jaringan gas kota di Pekanbaru, Riau.

Diprediksi sebanyak 3.839 Sambungan Rumah tangga (SR) akan mengalami kendala untuk memanfaatkan jaringan gas kota.

"Sabtu jaringan gas kota akan terhenti sementara. Harapan kami pelanggan jaringan gas kota dapat mengantisipasi lebih awal atas dampak penghentian jaringan gas kota ini. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan jaringan gas kota Pekanbaru," ujar Ratna Dumila.

Ia mengatakan PT Pertagas Niaga selaku afiliasi PT Pertamina (Persero) yang ditugaskan mengelola dan mengoperasikan jaringan gas kota di Pekanbaru akan terus berkoordinasi dengan EMP Bentu Limited.

"Ini dilakukan untuk mengusahakan jaringan gas kota segera beroperasi secepat mungkin sehingga dapat digunakan kembali oleh warga," ujarnya.

PT Pertamina menerima penugasan untuk pengoperasian jaringan gas kota Pekanbaru yang dibangun oleh Kementerian ESDM menggunakan APBN tahun anggaran 2015 dan 2017.

Jaringan gas kota dibangun oleh pemerintah guna menekan subsidi LPG, mendorong diversifikasi energi dengan pemanfaatkan energi bersih, murah dan aman yang langsung dimanfaatkan oleh masyarakat"tutupnya.(izl)


BACA JUGA

Comments (3)

  • - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)