Propam Awasi Ketat Penerapan Protokol Kesehatan di Polres Kampar

Logo
Ilustrasi.

(RIAUHITS.COM) BANGKINANG - Kepolisian Resor Kampar tetap melakukan pengawasan yang ketat terhadap penerapan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). Adapun pengawasan rutin dan ketat itu dilakukan oleh Propam Polres Kampar.

Menurut Kasie Propam Polres Kampar, Ipda Budi Surtiono, setiap hari anggotanya mengecek penerapan protokol kesehatan ke ruangan kerja seluruh personel, termasuk tempat pelayanan publik yang ada di lingkungan Mapolres Kampar. Diketahui, seluruh anggota Polri dan tamu yang berkunjung ke Mapolres Kampar diwajibkan menggunakan masker dengan benar, menjaga jarak, dan mencuci tangan di tempat yang disediakan di gerbang masuk Polres Kampar.

Saat jam masuk kantor mulai pukul 06.45 WIB hingga pukul 07.30 WIB, terangnya, personel Propam standby di gerbang masuk Mapolres untuk mengecek penerapan protokol kesehatan bagi personel yang akan bekerja hari itu. Anggota Propam itu pun tidak segan memberikan sanksi terhadap personel yang lalai akan protokol kesehatan ini.

Kegiatan ini, sambungnya, sebagai tindak lanjut dari Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2020 tanggal 4 Agustus 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum terhadap Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan dan pengendalian Covid-19. Hal itu pun sejalan dengan Surat Perintah Kapolri Nomor 2164 tanggal 31 Agustus 2020 tentang Pembentukan Tim Penanggulangan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi (KPC-Pen Polri).

"Kami berharap anggota Polri dapat menjadi contoh kedisiplinan dalam menjalankan protokol kesehatan ini," tuturnya.(rzt)



BACA JUGA

Comments (3)

  • Logo
    - Tahmina Akthr

    Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit. Velit omnis animi et iure laudantium vitae, praesentium optio, sapiente distinctio illo?

    Reply

Leave a Comment



Masukkan 6 kode diatas)